Sopir Kabur Setelah Tabrak Pengendara Vario Hingga Tewas

669
Pengendara motor Honda Vario I Gede Putu Nikeler (53) warga Banjar Beringkit, Desa Beringkit, Kecanatan Marga, Kabupaten Tabanan meninggal dunia di lokasi setelah terseret mobil.(IST)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Insiden Kecelakaan maut melibatkan sepeda motor Yamaha N Max dengan Honda Vario di Jalan Jurusan Kediri – Marga termasuk Banjar Pemenang, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri,Kabupaten Tabanan Bali, Rabu (30/10/2019) dini hari.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara motor Honda Vario I Gede Putu Nikeler (53) warga Banjar Beringkit, Desa Beringkit, Kecanatan Marga, Kabupaten Tabanan meninggal dunia di lokasi.

Sedangkan yang di bonceng anaknya Ni Luh Nyoman Trisasmita (18) selamat dari kejadian tersebut.

Putu Gede Nikeler yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario bernomer polisi DK 2722 GAH sama-sama datang dari arah selatan Kediri menuju utara Marga dengan pengendara sepeda motor Yamaha N Max bernomer polisi DK 2421 GAN yang dikendarai I Ketut Alit Ardiayasa (24) warga  Banjar Tegal Jadi, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta mengatakan, kronologis kejadian bermula saat kedua sepeda motor sama – sama melaju di Jalan Jurusan Kediri menuju arah utara Jurusan Marga dengan posisi  sepeda motor Yamaha N Max tepat berada di belakang Honda Vario.

Baca Juga:  Pujawali Pura Giri Mulya Raung, Wagub Cok Ace Ajak Umat Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama

Setibanya di lokasi kejadian di Jalan Jurusan Kediri – Marga termasuk Banjar Pemenang, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri,Tabanan sepeda motor Yamaha N Max melaju dengan kecepataan sedang hendak mendahului Honda Vario yang berada didepannya,”kata Budiarta, Rabu (30/10/2019).

“Saat mendahului Honda Vario dari arah berlawanan melaju kendaraan sejenis roda empat yang tidak diketahui identitasnya yang menyebabkan pandangan pengendara sepeda motor N Max menjadi silau.

Selanjutnya pengendara motor N Max menghidar kekiri kemudian menabrak bagian belakang Honda Vario yang berada tepat di depannya.

Sepeda motor Honda Vario oleng ke kanan dan jatuh di sebelah timur marka as jalan. Pada saat bersamaan dari arah utara jurusan Marga melaju sejenis kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya dengan kecepatan sedang kemudian menabrak pengendara Honda Vario  dan jatuh di badan jalan sebelah timur.

Baca Juga:  Pamit Melaut, Nelayan Pengambengan Ditemukan Meninggal di Atas Perahu

Selanjutnya pengendara Honda Vario terseret ke selatan dan berhenti di tengah as jalan dengan posisi pengendara sepeda motor Honda Vario masih berada diatas sepeda motornya dalam kondisi meninggal.

Sedangkan yang dibonceng jatuh di badan jalan sebelah barat, sedangkan kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya malah kabur dan terus melaju menuju arah selatan jurusan Kediri. Sedangkan pengendara sepeda motor Yamaha N Max jatuh di bahu jalan sebelah barat as jalan.

Akibat kejadian ini pengendara sepeda motor Yamaha N Max I Ketut Alit Ardiayasa mengalami luka ringan sedangkan pengendara Honda Vario I Putu Gede Nikeler tewas setelah terseret kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya.

Namun, pihaknya juga terus mengumpulkan keterangan dari para saksi di lokasi kejadian.Termasuk dengan melakukan olah TKP untuk memastikan semua terkait kecelakaan maut tersebut yang mengakibatkan satu korban tewas,”terang Kasubag Iptu Budiarta.(mp/ka)