Sopir Mengantuk, L 300 Tabrak Motor Satu Tewas

172
foto - ist - Kondisi Mobil L 300 usai Kejadian menabarak Honda Supra.Selasa (24/4/2018)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Diduga sopir mengantuk, mobil pick up L 300 nopol N 8988 TH  menabrak pengendara motor yang sedang melaju dari arah berlawanan. Selasa Pagi (24/4/2018)

Kecelakaan yang terjadi tepat di jalur Denpasar – Gilimanuk  masuk Banjar  Dinas Kutuh, Desa Lalang Linggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, mengakibatkan pengendara motor Honda Supra mengalami luka berat, dan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Puskesmas Selemadeg Barat.

Mobil L 300 pick-up nomor polisi N 8988 TH  dikemudikan oleh Edo Nurmansyah(30) asal Jalan Pulau Adi No 75 Denpasar Barat, sedangkan pengendara sepeda motor Honda Supra nopol DK 5659 WM yang dikendarai oleh I Wayan Sopel (65) asal Dusun Yeh Satang, Desa Yeh Sumbul, Kecamatan  Mendoyo, Jembrana.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kadek Citra Dewi Suparwati mengatakan , kecelakaan bermula saat mobil L 300 pick up yang melaju dari arah Barat Gilimanuk menuju Denpasar, diduga  lantaran sopir L300 pick-up mengantuk, setibanya di Dusun Kutuh,  Desa Lalanglinggah , mobil hingga melewati as marka jalan.

Dari arah berlawanan, datang sepeda motor Honda Supra  yang dikendarai  oleh I Wayan Sopel, sehingga terjadi kecelakaan yang mengenai body depan sebelah kanan kendaraan L 300, sementara pengendara sepeda motor Honda Supra hingga terpental keluar as jalan.

Korban pengendara sepeda motor langsung di bantu petugas dan di evakuasi ke Puskesmas Selemadeg Barat untuk  mendapatkan perawatan, dan meninggal dunia saat dalam perawatan,”jelas Kasat Lantas.

Di jelaskan penyebab kejadian akibat dari pengemudi L300 pick up dalam kondisi mengantuk dan memaksakan untuk mengemudikan kendaraannya sehingga terjadi kecelakaan. Kejadian laka lantas ini sudah ditangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polsek Selemadeg.

AKP Kadek Citra menghimbau kepada seluruh penguna jalan di jalur Denpasar – Gilimanuk untuk tetap waspada dan berhati – hati mengingat jalur yang cukup padat, jika merasa mengantuk dalam mengemudikan kendaraan di himbau untuk beristirahat  sejenak untuk mengindari  terjadinya kecelakaan lalu lintas,”imbuh AKP  Kadek Citra Dewi. ( ka)