Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Dandim Tabanan Gandeng Pelawak Sengap

443
Sosialisasi Penyebaran Covid-19, Dandim Tabanan Gandeng Pelawak Sengap.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dandim 1619/ Tabanan menggandeng Desa Adat dan Komunitas Seniman Tabanan Pelawak Bali  untuk mensosialisasikan pencegahan virus corona COVID-19 kepada masyarakat Kota Tabanan,Senin (20/4/2020).

Pencegahan Covid-19 itu dilakukan dengan sosialisasi di tempat umum menyampaikan himbauan oleh seniman Lawak Bali “Sengap” dan salah satu seniman Arja Muani dengan pendekatan kearifan budaya lokal, khas pelawak Bali yang kocak dan lucu.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Toni Sri Hartanto menyampaikan pesan atau amanat dan arahan kepada para seniman dan Prajuru Desa Adat yang hadir agar turut serta membantu pemerintah daerah untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mengikuti arahan maupun instruksi dari Pemerintah baik Gubernur maupun Bupati untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tabanan. Dengan melaksanakan segala himbauan pemerintah tersebut dengan cara pendekatan budaya lokal sehingga mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat kita,”kata Dandim.

Baca Juga:  Sertijab Kapolsek, Kasat Intel dan Kasat Sabhara dengan Terapkan Protokol Kesehatan, Ini Pesan Kapolres Jembrana

Diharapakan dengan himbauan yang kita sampaikan bersama adat dan seniman ini, mudah-mudahan masyarakat semakin mengerti dan mengikuti arahan pemerintah untuk dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Tabanan,” harap Dandim.

Kegiatan penyampaian himbauan tersebut menyasar Pasar Lapangan Alit Saputra Tabanan, Jalan Pahlawan, Jalan Gajah Mada, Jalan Pulau Menjangan, Jalan Pulau Batam, Pasar Dauh Pala dan Terminal Pesiapan Tabanan.(*mp)

Baca Juga:  Update Corona di Bali, Pasien Positif Bertambah 12 Orang, Pasien Sembuh 8 Orang

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here