Sosialisasi Pilkada 2020, KPU Kabupaten Jembrana Gandeng Komunitas Sepeda Matic

195

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Ada cara unik yang dilakukan KPU Kabupaten Jembrana dalam mensosialisasikan tahapan pemilu serentak tahun 2020 mendatang kepada masyarakat. Menggandeng komunitas motor matic Jembrana, sabtu (14/12/2019) KPU Jembrana mengajak mereka touring keliling Jembrana dan singgah di setiap pasar yang ada mulai dari pekutatan hingga pasar umum negara dan juga diterminal umum Negara untuk mensosialisasikan tahapan pemilu serentak 2020 atau Pilkada Jembrana.

I Nengah Suardana komisioner KPU Kabupaten Jembrana mengaku dengan menggandeng kominitas pecinta sepeda motor matic Jembrana diharapkan informasi mengenai tahapan pemilu serentak tahun 2020 mendatang bisa dipahami banyak orang,tidak hanya komunitas ini tapi juga masyarakat umum. “Jika kami sendiri yang turun langsung melakukan sosialisasi ini tentu kami kekurangan personil. Makanya kami gandeng komunitas ini agar lebih banyak yang kami ajak untuk melakukan sosialisasi tahapan pemilu ini” Ujar Nengah surdana atau pion ditemui di terminal negara saat melakukan sosialisasi pemilu serentak 2020 dengan pengeras suara yang dibawa.

Baca Juga:  "Nyolong" Ikan Kerapu, Dua Pelaku Ditangkap

Selain melakukan sosialisasi dengan pengeras suara,KPU Kabupaten Jembrana juga membagikan ratusan brosur yang berisi informasi tahapan dan ajakan untuk tidak golput dalam pemilu serentak 2020 mendatang yang akan memilih Bupati dan Wakil BupatiJembrana kepada pedagang dan warga yang berada dipasar. “Pasar merupakan pusat prekonomian dan tempat berkumpulnya orang banyak. Dengan menyasar pasar diharapkan informasi yang kita sampaikan bisa ditularkan oleh pedang kepada pembeli,sehingga diharapkan pelaksanaan Pemilu serentak di Kabupaten Jembrana bisa berjalan aman dan lancar serta diharapkan tingkat partisipasi pemilih bisa tinggi” imbuh Made Widiastra komiaioner KPU Jembrana lainnya yang juga ikut dalam aksi ini. (mp/ka/ak)