Sosialisasikan Tatanan New Normal, Bupati Eka: Tingkatkan Koordinasi dan Protokol Kesehatan

24
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dalam menjalankan penerapan tatanan normal baru masyarakat Tabanan aman dan produktif Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meningkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Untuk itu saya menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk mensosialisasikan ke masyarakat terkait persiapan Pemerintah Daerah dalam menghadapi pemberlakuan tatanan normal baru,” jelas Bupati, Selasa (21/7/2020)

Dikatakannya, seluruh unsur Pemerintahan di Kecamatan harus dapat meningkatkan koordinasi terkait kebijakan Pemerintah pada tahapan pengurangan pembatasan sosial dan transisi penerapan tatanan normal baru secara efektif dan terintegrasi.

Baca Juga:  Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Jembrana Bertambah 26 Orang Dalam Sehari

“Harapannya, dalam menjalankan aktivitas sehari hari agar kita menjaga diri dan kesehatan serta marilah kita bersatu padu, bahu membahu dan berikhtiar menghadapi tantangan yang sangat berat dalam mengantisipasi dan penaganan Pandemi Covid 19 yang menimbulkan dampak yang luar biasa terhadap Aspek sosial dan ekonomi masyarakat di kabupaten Tabanan,” ajak orang nomor Satu di Kabupaten Tabanan ini.

Memasuki era new normal, dia menghimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Menuru dia, new normal bukan berarti masyarakat sudah bisa menjalankan kehidupan secara normal seperti sebelumnya. Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan pakai sabun. Penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Baca Juga:  Kembali Dapat Dukungan, Paket Jaya-Wira Deklarasi di Tiga Puri

Dengan menjalankan pola hidup bersih sehat, selalu rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan serta selalu berpikiran positif dalam menghadapi situasi ini dan sangat di wajibkan untuk menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah.(*)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here