Suasana Haru Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Jembrana

104
Seorang jemaah haji menggendong cucunya saat tiba dikabupaten Jembrana, Minggu (8/9/2019)

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Rombongan jemaah haji kloter 60 Kabupaten Jembrana,Bali tiba pada Minggu (8/9/2019) pagi dengan kondisi tampak segar.

Kedatangan jemaah haji ini disambut haru keluarga.Ratusan keluarga jemaah haji kloter 60 sudah berkumpul di sekitar Masjid Baitul Muhtarifin, Polres Jembrana untuk menjemput keluarga mereka yang usai menjalankan ibadah haji.

Suasana haru begitu terasa saat jemaah haji ini turun dari bus pengantar. Keluarga yang menunggu lama dan menahan kerinduan mereka langsung memeluk keluarga mereka yang kini sudah menjadi seorang haji.

Beberapa jemaah haji yang ditemui mengaku senang bisa pulang ke Tanah Air dengan selamat. Bahkan mereka menceritakan pelayanan petugas haji di Tanah Suci sangat baik.

Baca Juga:  Pamit Berburu, Weda Ditemukan Tewas di Jurang

H. Kamil Ali Azan salah satu jemaah haji menuturkan sangat senang, pelayanan disanapun sangat bagus sekali. Sementara dari makanan disana juga bagus sesuai dengan selera Indonesia.

Sementara itu menurut petugas Haji dan Humroh Depag RI Kabupaten Jembrana mengatakan, jemaah haji kloter 60 kabupaten Jembrana berjumlah 60 orang tiba di Tanah Air. “Alhamdulillah mereka sehat walafiat, tidak ada yang mengalami risti atau resiko tinggi semua sehat dan selamat,”katanya.

Baca Juga:  Jatuh Dari Boncengan, Wanita Paruh Baya Tewas

Dikatakananya jemaah haji tahun ini yang berangkat dari kabupaten Jembrana, Bali sebanyak 136 orang yang dibagi menjadi dua kloter yakni kloter 60 dan 84.

Untuk jemaah haji kloter 84 sebanyak  76 orang direncanakan akan datang ke Jembrana pada (15/9/2019) mendatang. Jemaah haji kloter 84 ini menurut petugas haji dan umroh Departemen Agama RI Kabupaten Jembrana  hingga hari ini semua dalam keadaan sehat.

Diharapkan jemaah haji asal kabupaten Jembrana ini akan mampu menjadi haji yang mabrur.(ka-ak)