Tabrak Pohon Tumbang, Gusti Oka Tewas Mengenaskan

220
Petugas dari Basarnas mengevakuasi jasad Gusti Made Oka terjepit bodi mobil, lantaran menabrak pohon tumbang di Desa Pengulon, Banjar Dinas Munduk Sari, Desa Pengulon, Gerokgak, Singaraja, Rabu (9/9). (istimewa)

BULELENG, MEDIAPELANGI.com – Seorang pengemudi minibus Gusti Made Oka (50) tewas dalam kecelakaan  tunggal di Jalan Seririt – Gilimanuk, depan kantor LPD Desa Pengulon, Banjar Dinas Munduk Sari, Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Rabu (9/9/2020).

Gusti Made Oka yang beralamat di Banjar Dinas Pengumbahan, Desa Pemuteran, Kecamtan Gerokgak, Buleleng tewas karena menabrak pohon tumbang yang jatuh di tengah jalan.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa melalui Kasubbag Humas Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, korban ditemukan tewas sekira pukul 04.30 WITA, datang dari arah barat Gerokgak menuju timur Seririt dengan mengendarai mobil Suzuki Carry warna hitam bernomer polisi DK 1801 UQ tak mengetahui ada pohon asam tumbang yang melintang di jalan.

Baca Juga:  Restorasi Rumah Ibunda Bung Karno Diharapkan Menyerupai Aslinya

Korban saat itu tidak bisa mengendalikan kendaraanya dan menabrak pohon tersebut,”ujar Sumarjaya.

Kata Sumarjaya, saat kejadian batang pohon yang tumbang mengarah ke jalan, diduga saat mobil melaju dan mengenai korban hingga akhirnya tewas.

“Korban menabrak batang kayu tersebut akibat tubuh korban terjepit kendaraan yang ringsek,” ujarnya.

Proses evakuasi, berlangsung dramatis dengan menggunakan alat extrikasi karena posisi korban terjepit cukup parah. Tim SAR gabungan memotong bagian pohon yang memiliki diameter cukup besar. Setelahnya baru dilakukan upaya evakuasi tubuh korban dari himpitan bodi mobil.

Baca Juga:  Sekda Bali Ikuti Rakorsus Pemetaan Kerawanan Pilkada Serentak 2020

Proses evakuasi hingga pukul 07.05 Wita korban dalam keadaan meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan oleh tim medis di Puskesmas Gerokgak I, korban mengalami cedera kepala berat, pendarahan dari hidung, luka, patah tulang leher. (mp)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here