Tabrakan Truk Tangki dengan Truk Tangki di Jalur Denpasar – Gilimanuk

196
Kecelakaan Truk Tangki di Jalur Denpasar Gilimanuk, Bonian Desa Antap

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kecelakaan lalu lintas  yang melibatkan  truk tangki Raya Karya  dengan truk tangki,  Janti  di jalan jurusan Denpasar –  Gilimanuk, Banjar Bonian,  Desa  Antap,  Selemadeg ,  Tabanan. Selasa (7/8/2018) sekira pukul 09.30 Wita.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun mediapelangi.com . Kejadian itu bermula dari Truk Hino Tangki Raya Karya nopol W 9913 UN yang di kemudikan  Purnomo Hidayat (64) warga  Sumengko RT 05R RW 02,Jatirejo, Mojokerto, Jawa Timur, melaju dari arah timur Denpasar menuju arah Barat Gilimanuk. Sesampainya di jalan Jurusan Denpasar – Gilimanuk, termasuk Banjar Bonian. Saat melintasi jalan turunan tikungan landai  truk yang di kemudikan terpeleset kesebelah kanan melewati as marka jalan. Saat bersamaan dari arah berlawanan datang  Truk  Tangki Janti yang di kemudikan Edy Ichwato (59) warga Peluk Megaluh,Jombang,Jawa Timur, sehingga  tabrakan tidak terhidarkan, kedua truk terperosok di sisi jalan.  Akibatnya kecelakaan lalu lintas tabrakan samping depan kanan  dengan samping depan kanan .

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Kalpika Sari saat di konfirmasi  membenarkan kejadian. Ia mengatakan, kecelakaan itu diduga karena sopir  truk tangki Raya Karya  pada saat melaju melewati mas marka jalan ke kanan (masuk ke lajur kanan) tidak memperhatikan kendaraan lain yang bergerak lurus di depannya. Beruntung akibat kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa,”katanya.

Selain itu, sopir truk tangki Raya Karya  diduga tidak hati-hati saat mengendarai truknya sehingga terjadi kecelakan. “Kecelakaan itu akibat pengemudi  truk tangki  Raya Karya  tidak hati-hati dan memperhatikan kendaraan lainnya yang bergerak lurus didepannya,” pungkas  Ayu Kalpika Sari. (ka)