Tahun Baru, Pengurus IKASMASTA Bahas Rencana Pembangunan Pojok Baca

247
Ketua Umum IKASMASTA Ketut Rusnaya (baju biru dongker)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Mengawali tahun baru 2020 sejumlah Pengurus IKASMASTA (Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Tabanan) menggelar ramah tamah dan diskusi dalam rangka penyusunan program  lanjutan bertempat di Warung Taman Ganesa Jalan Gunung Agung 130 Pasekan, Tabanan, Rabu (1/1/2020), malam.

Diskusi dipimpin langsung oleh Ketua Umum IKASMASTA Ketut Rusnaya dengan agenda diskusi tentang tata kelola organisasi, keanggotaan dan program prioritas tahun 2020.

Salah satu program yang sempat menjadi pembahasan hangat yaitu; dukungan IKASMASTA terkait rencana pembangunan “Pojok Baca” yang mengambil lokasi di timur laut lapangan SMA Negeri 1 Tabanan di atas lahan kosong antara Pura Beji dan Aula yang mana usulan ini sudah disampaikan pihak sekolah sejak awal pembentukan IKASMASTA pada bulan Agustus 2018 lalu.

Baca Juga:  60 Napi di Lapas Kelas II B Tabanan Jalani Rehabilitasi Medis

Rusnaya berharap design dan rencana detail bangunan Pojok Baca bisa dirampungkan awal Januari 2020  ini sehingga segera bisa dikomunikasikan lebih lanjut dengan pihak Kepala Sekolah, Guru dan Komite.  “Designnya diharapkan bisa memadukan antara sisi budaya dengan kebutuhan generasi melinial”, ucapnya.

Saat dihubungi terpisah, Wakasek Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Tabanan Mulyadi Djoyo Astowo, S.Pd mengatakan, rencana pembangunan Pojok Baca di lahan utara Aula memang sudah rencana lama. Kata dia, rencana tersebut sempat juga disampaikan saat rapat Komite sekolah tahun pelajaran 2019-2020 tetapi usulan tersebut belum bisa didanai, terangnya.

Baca Juga:  Pemerintah Provinsi Bali, Mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan & Kuningan

Rusnaya menambahkan, Pengurus IKASMASTA perlu merespon usulan sekolah terkait pembangunan Pojok Baca karena sejalan dengan AD/ART kususnya program yang berhubungan dengan alumni dan almamater. Dirinya berharap, melalui program pembangunan Pojok Baca maka peran IKASMASTA bisa dirasakan oleh almamater sekaligus bisa menjadi “momentum” konsolidasi bagi semua anggota dan almuni lintas angkatan, tandasnya.

Selain program pembangunan Pojok Baca, program lain yang juga mengemuka dalam rapat antara lain : program beasiswa, kehumasan dan publikasi,  data base anggota dan kegiatan lomba skala nasional siswa atas nama sekolah. “Kami berharap program IKASMASTA bisa mendapat perhatian dan dukungan semua alumni dari semua angkatan”, pungkas Rusnaya. (mp/kr)