Tak Dibelikan Motor, Siswi SMA Ini Nekad Minum Cairan Pemutih

114
Seorang siswi SMA RD (17) warga Bangli mendapat perawatan di rumah sakit setelah upaya bunuh diri dengan meminum cairan. Kamis (2/8/2018).

BANGLI, MEDIAPELANGI.com – Lantaran tidak dibelikan sepeda motor, seorang siswi  SMA di Bangli nekat ingin mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun. Beruntung percobaan bunuh diri yang dilakukan Ni Made R D (17) berhasil diketahui..

Aksi nekat yang di lakukan Made RD ABG asal Desa Tembuku, Bangli keburu ketahuan. Beruntung, nyawa siswi salah satu SMA Negeri di Bangli itu, terselamatkan

R D  mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara meminum cairan pemutih pakaian, Kamis (2/8/2018) sekira pukul 06.15 Wita.

Peristiwa percobaan bunuh diri  tersebut pertama kali di ketahui oleh teman sekolahnya Ni Wayan RS saat hendak menuju ke sekolah. Dipertengahan jalan tepatnya di sebelah barat Polsek Tembuku RS mendapati RD sedang duduk dan mengalami muntah – muntah hingga pingsan, dan dari mulutnya keluar busa. Merasa khawatir dan meminta pertolongan ke warga sekitar dan melopor ke Polsek Tembuku.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi seijin Kapolres membenarkan kejadian tersebut.

Sulhadi mengungkapkan mendapat laporan dari warga, petugas jaga langsung mendatangi TKP dan melarikan korban untuk mendapatkan pertolongan  ke RSUD Bangli.

Dari Keterangan dari pihak rumah sakit dari aroma cairan yang keluar dari mulut korban merupakan aroma cairan pemutih”ungkapnya.

“Korban masih dalam perawatan intensif di RUSD Bangli, meski demikian kondisinya telah sadar.

Dari keterangan beberapa saksi dan keluarga korban AKP Sulhadi mengatakan penyebab Made RD nekad melakukan upaya bunuh diri lantaran depresi tidak dipenuhi keingingannya.Korban yang menyatakan bahwa sejak seminggu terakhir, RD  kerap ngambek. Dan juga juga sempat mengancam akan meminum byclean jika dalam seminggu tidak dibelikan sepeda motor,” tandas Sulhadi. (ka –nt).