Tak Kuat Menanjak, Tronton Bermuatan Paku Bumi Melintang di Tanjakan Taman Tanda

951
Tak Kuat Menanjak, Truk Muat Paku Bumi Melintang di Tanjakan Taman Tanda, Desa Batunya, Baturiti,Tabanan, Rabu (25/9/2019) dini hari (Ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kemacetan cukup panjang terjadi saat truk trailer mengangkut paku bumi mogok di jalan raya jurusan Denpasar – Singaraja, Rabu (25/9/2019) sekitar pukul 02.30 wita dini hari.

Informasi diperoleh, truk dengan nomor polisi H 1996 DF yang dikemudikan Sudarmadi datang dari arah Mengwi menuju Singaraja dengan dikawal anggota kepolisian dari Polsek Baturiti.

Rencananya, paku bumi berukuran panjang sebanyak 8 buah tersebut hendak dikirim menuju Short cut 4 di Desa Candikuning, Singaraja.

Baca Juga:  Diduga Suami Punya WIL, Ibu Rumah Tangga di Tabanan Tenggak Cairan Disinfektan

Namun ketika berada di kilometer 46.1 di Dusun Taman Tanda, Desa Batunya, Baturiti, Tabanan sopir truk kurang mengambil haluan ke kanan serta tidak menggunakan perseneling double gardan.

Meski sopir telah berusaha semampunya, truk tetap tidak kuat menanjak dan melintang di tengah badan jalan. Kemacetan terjadi. Polisi kemudian melakukan rekayasa lalu lintas yakni mobil ukuran kecil yang datang dari arah Singaraja diarahkan mencari jalan alternatif jurusan The Silas Bukit Catu.

Baca Juga:  Gubernur Koster, Jangan Cari Panggung Politik di Balik Wabah Virus Corona

“Truk akhirnya berhasil dievakuasi dengan menggunakan loder dan dibantu truk tronton pada pukul 08.00 Wita. Kesimpulannya, truk bemuatan paku bumi tidak kuat menanjak di tikungan dan melintang di badan jalan,” kata Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta.(ka-ak).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here