Tak Kuat Menanjak, Truk Muat Semen Masuk Got

534
Tak Kuat Menanjak, Truk Muat Semen Masuk Got. (Ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebuah truk bermuatan semen tidak kuat menanjak saat melintas di Jalan Raya jurusan Denpasar – Gilimanuk tepatnya Tanjakan Samsam II, Kerambitan, Tabanan, Selasa (24/9/2019) sekitar pukul 10.00 Wita.

Akibatnya truk Fuso dengan nomor polisi DK 9384 UF yang dikemudikan Rohim (56) asal Banyuwangi, Jawa Timur ini mundur dan masuk ke got.

Peristiwa berawal saat truk datang dari arah Gilimanuk menuju Denpasar mengangkut semen seberat 16 ton. Tiba di TKP yang kondisi jalan menanjak, kendaraan masih berada pada perseneling 4.

Baca Juga:  Perdana, Musrenbang RKPD Kabupaten Tabanan 2021 Via Online

Di pertengahan tanjakan sopir berusaha memindah ke perseneling 3 namun kendaraan tetap tidak kuat hingga truk berjalan mundur. Untuk menghindari kendaraan lain yang ada di belakang, sopir membanting stir ke kiri. Truk akhirnya berhenti setelah masuk ke got.

Akibatnya, arus lalu lintas buka tutup dan menyebabkan antrean kendaraan cukup panjang. Truk akhirnya dapat dievakuasi setelah ditarik dengan menggunakan derek sekitar pukul 14.50 Wita.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Virus Corona, Bupati Eka Keluarkan Instruksi, Seluruh Pengelola Pasar dan Toko Modern

“Tidak ada korban jiwa dan material. Kesimpulannya pengemudi kendaraan kurang waspada terhadap beban yang dibawa sehingga kendaraan mengalami kendala dan jatuh ke got,” kata Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta.(ka-aw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here