Tak Kuat Menanjak, Truk Timpa Mobil di Jalur Tengkorak

30
foto - Truk Nyungsep mundur dan menabrak dua mobil di belakangnya.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Diduga tidak kuat melintas di jalan menanjak, sebuah truk bermuatan 20 ton Le Minerale dan Teh Pucuk Harum di Jalur  Denpasar menuju Gilimanuk Banjar Bajera Kaja, Selemadeg, Tabanan, bergerak mundur dan menghantam mobil yang melaju di belakangnya. Akibatnya dua mobil rusak akibat kejadian ini.

Peristiwa tersebut terjadi Minggu sore (10/6/2018) sekitar pukul 14.30 Wita di Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Tabanan. Truk bernopol DK 9516 WF  yang dikemudikan Eko (42) tersebut melaju dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.
“Saat di lokasi kejadian, truk diduga tidak kuat untuk melintasi jalan menanjak. Akhirnya lepas kendali dan bergerak mundur,” ungkap Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada, Minggu.

Sukanada menjelaskan, dalam waktu yang bersamaan, datang mobil Toyota Agya nopol DK 1004 FQ yang dikemudikan I Gede Suandana (45) dan Toyota Fortuner nopol L 777 IL yang di kemudikan oleh Jaimitu Santos Paceheco (27) dari arah yang sama. Akibatnya mobil Toyota Agya berwarna putih tersebut terhantam dan dan Toyota Fortuner mengalami kerusakan di bagian depan. “Bagian belakang truk yang mundur kemudian menghantam Agya dan Fortuner,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Pengemudi truk selamat dan hanya menderita luka ringan.

Pengemudi  Truck kurang hati hati, lalai dan tidak memperhatikan kondisi kendaraan serta tidak dapat menguasai kendaraannya pada saat melintasi jalan lurus dan tanjakan sehingga kendaraanya  mundur dan menimpa dua kendaraan yang melintas di belakangnya.(ka)