Tanpa Artis Nasional, HUT Kota Negara ke -123 Angkat Budaya Lokal

281
foto : Bupati Jembrana dan Wakil Bupati Beserta kepala OPD saat Jumpa pers terkait pelaksanaan HUT Kota Negara ke 123. Senin (13/8/2018)

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com  – Kota Negara Kabupaten Jembrana genap berusia 123 tahun. Pada Rabu (15/8/2018).  Perayaan HUT Kota Negara tahun ini mengambil Thema “Bhuana Khanti” yang artinya memuliakan alam. Berbeda seperti tahun lalu, HUT Kota Negara tahun ini tidak mengundang artis nasional. Tapi mengedepankan budaya dan artis lokal. “Kita sengaja menonjolkan budaya dan artis lokal karena masukan dari masyarakat. Kita sewa artis nasional dapat satu,tapi kalau kita sewa artis lokal bisa banyak datangkan artis lokal” Kata Bupati Jembrana I Putu Artha saat acara jumpa pers di Rumah makan Jepun Senin (13/08/2018).

Saat puncak HUT Kota Negara yakni dalam parade budaya nanti selain menampilkan budaya lokal juga ada persembahan kesenian dari kabupaten lain dibali serta ada juga kesenian dari luar Bali seperti dari Kediri, Banyuwangi, Probolinggo,dan Surabaya.

Adapun anggaran acara  HUT Kota Negara ke 123 tersebar disemua OPD. Semua kgiatan dibiayai secara kroyokan oleh OPD terkait. “Jadi anggaran masing-masing kegiatan itu ada dimasing-masing OPD. jadi kalau bilang jumlahnya berapa saya tidak bisa bilang sekarang karena itu ada di masing-masing OPD” imbuh wakil bupati jembrana I Made Kembang Hartawan.(ka-ak)