Tari Rejang Sandat Ratu Segara Semarakan Tanah Lot Art and Food Festival #2

196
Press Conference Tanah Lot Art and Food Festival #2,

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebagai destinasi pariwisata dunia yang religius dan menawan Tanah Lot akan menggelar Tanah Lot Art and Food Festival #2, selama tiga hari yang pembukaanya pada hari Sabtu (18/8/2018)mendatang. Dengan menusung tema Bhakti Pujaning Segara yang berarti persembahan yang tulus kepada laut.

Tanah Lot Art and Food  Festival #2 yang sekaligus sebagai momemt launching sebuah persembahan kolosal yang merupakan ikon Tanah Lot Art and Food Festival #2 Tari Rejang Sandat Ratu Segara, sebagai sebuah tarian persembahan penuh ketulusan kepada Ida Sang hyang Widi Wasa utamanya kepada laut dan penguasanya yang telah memberikan energi dan kehidupan kepada umat manusia  yang akan di tarikan oleh 1800 orang penari perwakilan dari 10 kecamatan di Tabanan,”kata Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di sela-sela press conperence di Rumah Makan Subak Tanah Lot, Jumat (10/8/2018).

Dikatakan Bupati Eka Tanah Lot Art and Food  Festival #2 tahun ini juga akan menghadirkan 10 barista Tabanan, yang akan menyajikan produk kopi Tabanan yang saat ini mulai memiliki nama besar di komunitas pecinta kopi. Selain itu pengunjung bisa juga menikmati Sunset di Tanah Lot, dan pertunjukan music etnis dalam program Taste The Sunset.

Adapun tujuan dari Tanah Lot Art and Food  Festival #2, sebagai wadah pengembangan dan pelestarian  seni budaya terutama kuliner  tradisional sebagai pendamping pariwisata yang berkesinambungan. Disamping itu pula tetap mengangkat kuwir sebagai identitas kuliner Tabanan. Sebagai program promosi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Daerah Tujuan Wisata Tanah Lot.Sebagai wahana dan sekaligus untuk memperkenalkan aset budaya, potensi kuliner, khas Tabanan, kepada wisatawan domestic dan mancanegara.

Dengan begitu banyak sanjian yang akan di tampilkan serta pergelaran di harapkan Tanah Lot Art and Food Festival #2 akan mampu menarik pengunjung baik masyarakat ataupun wisatawan untuk menikmati keindahan panorama alam destinasi wisata Tanah Lot.(ka)