Tebing 15 Meter Longsor Tutup Akses Jalan di Tegallalang

83
foto- Petugas dan Warga Membersihkan Longsoran Yang Menutupi Akses Jalur Tegallalang-Tampakiring,Gianyar.Selasa(02/01/2018)

Gianyar,mediapelangi.com-Akses jalan antar KecamatanTegallalang menuju Tampaksiring,Gianyar,tertimbun longsoran.Selasa(02/01/2018) dini hari.Warga dibantu BPBD Gianyar,berupaya melakukan evakuasi dengan alat seadanya.

Tebing setinggi 15 meter longsor mengakibatkan akses jalan menuju arah Tampaksiring,di Banjar Tegallalng juga tertutup total,sehingga arus lalu lintas dilakukan pengalihan jalur sementara.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten(BPBD) Gianyar,yang dibantu warga setempat dengan menggunakan air dan peralatan seadanya harus berjam-jam melakukan evakuasi longsoran tanah.

Kelihan Dinas Banjar Tegallalang I Made Rinu,mengatakan diwilayahnya memang kerap terjadi longsor akibat dari tanah yang labih serta tingginya curah hujan,”kata Rinu.Senin.

Dikatakan Rinu,adapun penyebabnya ini memang wilayah kami rawan longsor dengan kondisi tanah labil,dan disini kerap turun hujan berakibat beberapa kali terjadi tanah longsor,”ungkapnya.

Walau demikian akses jalan yang tertutup longsor,sebagian warga yang akan melewati jalur ini bersabar menunggu selesai dilakukan evakuasi.”pungkasnya.(*eka/ad)