Tergerus Air, Jalan Penghubung Desa Ambles

312
Akses Jalan warga penghubung antar Desa Baler Bale Agung dengan Desa Pendem, Kabupaten Jembrana Bali, ambles

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Akses Jalan warga penghubung antar Desa Baler Bale Agung dengan Desa Pendem, Kabupaten Jembrana Bali, tepatnya di Lingkungan Pangkung Manggis ambles akibat tergerus saluran air dibawah jalan tersebut,Jumat (24/1/2020).

Akibat kejadian ini, pihak dari Desa setempat sementara ditutup dengan kayu dan bambu untuk menghindari bahaya pengguna jalan.

Kepala Lingkungan Pangkung Manggis I Gusti Ketut Sugiadnyana mengatakan, akses jalan ini merupakan jalan penghubung antar desa Pangkung Manggis dan Pancardawa. “Kami berharap pihak terkait segera memperbaiki jalan ini kuatir jalan akan jebol jika tidak segera mendapatkan perbaikan, mengingat tiap hari ratusan kendaraan melintasi jalan ini,”katanya.

Baca Juga:  Diduga Sopir Ngantuk, Kijang Tabrak Pohon Perindang di Perean

Sementara itu menurut salah satu anggota DPRD Jembrana Dewa Putu Mertayasa yang tinggal disekitar lokasi mengungkapan, langsung melaporkan ke Dinas Bina Marga terkait amblesnya jalan penghubung antar desa tersebut.

Dan rencananya Sabtu besok akan bersama Bina Marga untuk mengecek jalan lokasi jalan yang ambles yang di kuatirkan akan jebol,”ungkapnya.

Dengan amblesnya jalan penghubung antar desa ini,kini warga yang hendak ke desa tetangga termasuk yang berangkat ke sekolah terpaksa harus mencari jalan alternatif yang lebih jauh. (mp/ka-ak)