Terkait Kerusakan Baliho, Asta Dharma Minta Tak Asal Tuduh

420
Salah satu Baliho Caleg Partai Nasdem yang dirusak berdampingan dengan Caleg Partai Golkar di Ujang Jalan Candrawasih Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Caleg Partai Golkar I Made Asta Dharma meradang atas statement yang dilontarkan Ketua DPD partai Nasdem I Wayan Sarjana terkait soal pengerusakan baliho yang menyebut partai lain ketakutan. Terlebih kebetulan saja baliho Nasdem yang di rusak berdampingan dengan baliho dirinya yang berada di ujung jalan Candrawasih, Jambe Baleran, Tabanan.

Asta menyebut, pihaknya sebagai caleg yang bersaing di Dapil Tabanan-Kerambitan tidak ketakutan. Janganlah sesama calon legislatif berstatement seperti itu. Mari bersaing secara sehat dan berdemokrasi dengan santun.

“Jangan menyebut partai lain ketakutan. Partai siapa itu. Mendingan sebut oknum, supaya tidak merebak kemana,” ungkapnya saat dikonfirmasi via sambungan telepon,Selasa (22/1/2019)

Dirinya selaku caleg siap bersaing sehat. Jika ada bukti silahkan dilaporkan kepada Bawaslu dan pihak kepolisian dan ini negara hukum yang menganut hukum positif.

“Sesunggguh saya siap bersaing secara sehat. Saya keberatan dengan tuduhan yang menyebut partai lainnya,” tandas pria yang duduk sebagai anggota Dewan DPRD Tabanan.

Sementara itu I Gede Putu Desta Kumara yang juga caleg PDIP mengatakan, sejati ini negara hukum. Pada intinya pengerusakan baliho tersebut pihaknya sangat menyayangkan. Terkait hal silahkan dilaporkan ke Bawaslu agar diproses secara hukum berjalan. Karena ada aturannya.

“Tidak etis menyebut partai lain. Apalagi menyebut tidak siap bersiang,” ujar Desta.

Desta jangalah buat gaduh dan keruh suasana proses demokrasi. Biar Bawaslu bekerja melakukan penyelidikan dan pembuktian terhadap pengerusakan baliho tesebut.

“Kami berharap semua calon legislatif mari berpolitik secara sehat. Ciptakan demokrasi sesuai dengan asas berdemokrasi secara pancasila dan undang-undang,” tegas Desta.

Desta mengakui jika baliho Nasdem yang rusak sangat berdekatan dengan baliho miliknya. Namun pengerusakan bukan pada satu tempat tetapi banyak tempat.

“Yang jelasnya hormati hukum. Jika ada baliho yang dirusak laporkan pada pengawas bawaslu, agar dapat ditindaklajuti,” tegasnya.

Dituturkan Desta sesuai dengan perintah pimpinan partai PDIP seluruh kader PDIP yang menjadi caleg harus menang dengan legal dan bermartabat.

“Kami himbau kepada masyarakat dan mengajak semuanya mari menjaga kondusifitas aman dan tentram pada pemilu 2019. Agar pemilu nantinya jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.(ka)