Terkait Pengamanan Nyepi, Polres Jembrana Gelar Rapat Koordinasi

101
Rapat koordinasi atau rakor yang diadakan Polres Jembrana bersama instansi terkait lainnya dalam rangka pengamanan perayaan nyepi di ruang rapat kantor Polres Jembrana, Rabu (27/2/2019).

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Guna pengamanan perayaan Nyepi, Polres Jembrana menggelar rapat koordinasi di ruang rapat Polres Jembrana.

Dalam mengamankan perayaan nyepi tahun caka 1941 (7/3/2019) mendatang Polres Jembrana menerjunkan sebanyak 803 pasukannya.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi atau rakor yang diadakan Polres Jembrana bersama instansi terkait lainnya dalam rangka pengamanan perayaan nyepi di ruang rapat kantor Polres Jembrana, Rabu (27/2/2019).

Dalam rakor ini juga disebutkan dalam pengamanan perayaan nyepi (7/3) nanti, Polres Jembrana juga menggandeng instansi terkait lainnya sebanyak 826 orang seperti Pecalang, Perhubungan, tokoh adat dan agama serta TNI.

Waka Polres Jembrana Kompol I Komang Budiarta mengaku pengamanan perayaan nyepi dilakukan mulai dari upacara melasti pada tanggal 4 dan 5 Maret mendatang.

Dalam pengamanan nyepi ini Polres Jembrana juga mengantisipasi peredaran minuman keras yang dapat memicu terjadinya bentrokan antar pengarak ogoh-ogoh.

“Untuk pengamanan nyepi tahun caka 1941 tahun 2019,kita menerjunkan pengamanan untuk polres saja sebanyak hampir 7 ribuan personil,dan untuk pecalang serta instansi terkait lainnya sekitar 850 personil yang tersebar se kabupaten jembrana,”katanya.

Hingga hari ini, Polres Jembrana mencatat ada 534 ogoh-ogoh sekabupaten Jembrana yang siap akan diarak sehari sebelum hari raya nyepi (7/3/2019)mendatang.

Dengan melibatkan tokoh adat dan masyarakat serta pecalang dalam pengamanan perayaan nyepi ini, diharapkan tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan hari raya nyepi. (ka-ak)