Terpikat Program Satu Jalur, Ratusan Warga Desa Lepang Dukung BAGIA dan Koster-Ace

19
foto - ist - Pasangan Calon (Paslon) "Satu Jalur" yakni Calon Bupati-Wakil Bupati Klungkung Tjokorda Bagus Oka–I Ketut Mandia (BAGIA) dan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace), ratusan warga Desa Pakraman Lepang, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung

KLUNGKUNG, MEDIAPELANGI.com – Terpikat program pro-rakyat yang ditawarkan Pasangan Calon (Paslon) “Satu Jalur” yakni Calon Bupati-Wakil Bupati Klungkung Tjokorda Bagus Oka–I Ketut Mandia (BAGIA) dan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace), ratusan warga Desa Pakraman Lepang, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, bulat menyatakan dukungan kepada Paslon yang sama-sama bernomor urut 1 tersebut.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (7/5/2018) di Balai Subak Desa Pakraman Lepang itu dihadir langsung pasangan calon BAGIA dan Koster-Ace didampingi Sekretaris Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali IGN Alit Kusuma Kelakan, Anggota F-PDIP  DPRD Bali Ketut Kariyasa Adnyana serta tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Calon Gubernur Wayan Koster memamparkan sejumlah program unggulan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. Di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, jaminan kesehatan gratis melalui program Krama Bali Sehat (KBS), bedah rumah sebesar Rp 50 juta.

“Untuk meningkatkan pelayaan kesehatan masyarakat, nantinya tiap puskesmas akan ditingkatkan statusnya menjadi puskesmas rawat inap. Terus juga tiap puskesmas akan disiapkan minimal satu dokter spesialis, setidaknya ada dokter spesialis anak dan kandungan,” terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya pula merencanakan akan merevitalisasi sejumlah pasar di Klungkung, perbaikan RSUD Klungkung dan penghotmikan jalan desa di wilayah Kabupaten Klungkung. “Astungkara bisa tiya tuntaskan tahun 2019,” tegasnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Klungkung Ketut Mandia mengungkapkan bahwa melalui pola pembangunan “satu jalur” atau sinergisitas yang terintegrasi antara program pembangunan dari pusat, provinsi dan kabupaten/kota akan mampu mewujudkan peningkatan pembangunan juga kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Klungkung dalam berbagai sektor.

“Kami siap ngayah untuk masyarakat Klungkung apang sami ‘BAGIA’ (bahagia dan sejahtera,” pungkasya. (mp)