Tersambar Pisau Potong Rumput Kaki Kanan Mason Putus

444
foto - ist - I Wayan Mason (54) yang kakinya putus akibat terkena mesin pemotong rumput terbaring di BRSUD Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – I Wayan Mason (54) warga Banjar Dinas Wanayu, Desa Angkah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan. menjadi korban mesin babat (potong) rumput.

Akibatnya, korban yang berprofesi seorang petani itu terkena patahan pisau mesin babat rumput pada bagian bawah pergelangan kaki kananya hingga putus.

Musibah itu terjadi saat korban membabat rumput di kebun di barat rumahnya yang berjarak 50 meter. Kamis (26/4/2018) sekira pukul 11.00 Wita.

Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika saat di konfirmasi mengatakan,  Sebelum kejadian sekitar pukul 07.00 Wita korban seperti biasa melakukan pemotongan rumput di kebun sekitar 50 meter di sebelah barat rumah korban. Dengan menggunakan mesin pemotong rumput merk Steel miliknya.

Sekira pukul 11.00 Wita tiba – tiba pisau pemotong rumput milik korban patah dan langsung mengenai bagian bawah pergelangan kaki kanan korban.

Akibatnya kaki korban putus tepat di bagian pergelangan kaki kananya, korban roboh dan berusaha meminta pertolongan. Namun karena tidak ada pertolongan, dan korban berusaha merangkak sampai ke pinggir jalan dekat rumah korban.

Berselang beberapa saat melintas I Wayan Wijana (50) dan melihat korban sudah dalam kondisi tidak berdaya namun masih sadar, selanjutnya memanggil anak korban I Komang Niarta(28) membawa korban langsung dibawa  ke Puskesmas Selemadeg, untuk mendapatkan penangan medis . Karena luka yang cukup parah, korban langsung dirujuk ke RSUD Tabanan,” jelas AKP Suastika.

Meski  bagian bawah pergelangan kaki korban dalam keadaan terputus, namun korban tetap dalam keadaan kesadarkan diri hingga korban terakhir di rujuk ke BRSUD Tabanan.(ka)