Terungkap, Identitas Tengkorak yang Ditemukan di Gilimanuk, Keluarga Memastikan Usai Lihat Bukti Ini

845
Keluar Korban Saat di Mapolsek Gilimanuk

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Identitas tulang dan tengkorak yang ditemukan di hutan Taman Nasional Bali Barat(TNBB) Cekik, Gilimanuk, Jembrana, Kamis (1/11/2018) siang akhirnya terkuak.

Pengungkapan  identitas tengkorak tersebut diketahui dari selembar STNK yang ditemukan di sekitar TKP. Identitas tengkorak manusia yang ditemukan tersebut sudah dipastikan adalah Ketut Sudarna (63) warga Desa  Dangin Tukadaya yang menghilang akhir tahun 2015 lalu.

Gede Widiarsana warga Desa Dangin Tukadaya meyakini jika tengkorsk yang ditemukan ini adalah tengkorak ayahnya yang hilang. “Saya yakin karena sebelum hilang kira-kira saat hari raya Kuningan akhir tahun 2015 saya sempet menelponya sebanyak dua kali pada siang dan malam, dan saat itu  bilang ada dihutan.

“Kami bersama aparat kepolisian saat itu sudah berusaha mencari namun tidak ketemu. Kami yakin itu ayah saya dari handpone yang ditemukan memang benar handpone ayah saya. Apalagi ada STNK dengan nopol DK 4699 WO atas nama Kadek Wiarmita itu memang benar STNK sepeda motor atas nama adik saya. Jadi saya yakin 100 persen” ujarnya Widiarsana saat ditemui di Polsek Gilimanuk Kamis (1/11) sore.

Ditambahkan selama hidupnya ayahnya memang tidak memiliki permasalahan apapun dengan  keluarga atau lainnya. Hanya saja karena faktor usia ayahnya yang mengalami pikun.

Pihak keluarga mengaku ikhlas aras kepergian korbsn dan berencana akan melakukan musyawarah terkait penemuan tengkorak ini untuk selanjutnya dicarikan hari baik untuk upacara pengabenan.

Kapolsek Giliamnuk Kompol Nyoman Subawa mengakui telah menerima warga Dangin Tukadaya yang mengakui bahwa tengkorak yang di temukan tersebut keluarganya. Namun demikian kasus ini diserahkan ke Polres Jembrana, sehingga keluarga diharapkan berkoordiansi dengan Polres Jembrana. Sedangkan untuk tengkorak dan tulang belulang yang ditemukan masihdititip di RSUD Negara,hingga proses pencocokan bukti-bukti dengan pihak keluarga selesai dilakukan,”kata Kapolsek Subawa.

Sebelumnya warga Desa Gilimanuk, Jembrana dihebohkan dengan penemuan tengkorak manusia dan tulang belulang di hutan TNBB Cekik, Gilimanuk (1/11/2018) siang sekitar pukul 11.30 Wita. Selain menemukan tengkorak dan tulang belulang manusia, petugas kepolisian juga menemukan sebuah Hanphone dan STNK nopol DK 4699 WO atas nama Kadek Wiarmita Desa Dangin Tukadaya, Jembrana.(ka-ak)