Tiga Desa di Denpasar Utara Bulatkan Tekad Menangkan Koster-Ace

77
foto - ist - Tiga Desa di Denpasar Utara Bulatkan Tekad Menangkan Koster-Ace

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Arus dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) di Kota Denpasar mengalir deras. Setelah sebelumnya Kelompok Nelayan Simbar Segara Pemogan dan ratusan warga di Kelurahan Pemecutan, kini giliran tiga desa di Kecamatan Denpasar Utara yang menyatakan kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 27 Juni 2018. Ketiga desa itu adalah Desa Pakraman Dangin┬áPuri Kaja, Desa Pakraman Dangin Puri Kauh dan Desa Pakraman Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

Pada acara yang digelar di Gedung Serbaguna Banjar Wangaya Kaja itu mereka menyatakan siap menggetok-tularkan visi, misi dan program kerja Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace). Hadir pada kesempatan itu Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua tim Pemenangan Koster-Ace Kota Denpasar Gusti Ngurah Gede, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, IGN Jaya Negara, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, Ketut Suteja Kumara, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar, komunitas umat Muslim Denpasar dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, tokoh masyarakat Desa Dauh Puri Kaja, Ketut Suteja Kumara menegaskan kebulatan tekad warga itu dilakukan lantaran mereka meyakini jika Koster-Ace merupakan solusi dan pilihan terbaik untuk membangun Kota Denpasar. Ia melanjutkan, warga sudah faham betul sepak terjang dan kontribusi nyata Koster untuk Bali, Kota Denpasar pada khususnya.

“Jadi, untuk mempercepat kemajuan pembangunan dan kesejahteraan di Kota Denpasar hanya bisa dilakukan satu jalur,” kata Ketut Suteja Kumara, Jumat (6/4/ 2018). Di matanya, Koster adalah pribadi pekerja keras yang pantang menyerah demi kesejahteraan rakyat. “Ini fakta. Pak Koster itu pekerja tangguh dan berkontribusi nyata bagi Bali,” tegas dia.

Ia mengajak warga menggetok-tularkan visi, misi dan program kerja Koster-Ace kepada masyarakat. “Mari kita bekerja keras, door to door memenangkan Koster-Ace,” ajak dia. Di sisi lain, Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace, Gusti Ngurah Gede menegaskan jika PDI Perjuangan tidak pernah meninggalkan orang yang pernah didukungnya. “Sebaliknya, merekalah yang meninggalkan PDI Perjuangan,” katanya.

Ia meminta agar warga dan kader PDI Perjuangan di Kota Denpasar bekerja keras memenangkan Koster-Ace. Terus gelorakan kemenangan Koster-Ace kepada seluruh lapisan masyarakat. Sebab, kata dia, ada pihak lain yang masih mengklaim sebagai kandidat yang diusung oleh PDI Perjuangan. “Ini bahaya. Padahal PDI Perjuangan hanya merekomendasikan satu saja yakni Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati. Tapi, masih ada yang ke sana ke mari klaim bahwa dia masih dari PDI Perjuangan,” sentilnya.

Wayan Koster sendiri mengucapkan terima kasih atas dukungan militan warga Kota Denpasar terhadap dirinya. Ia optimistis melihat dinamika di lapisan bawah, utamanya di Kota Denpasar, akan memenangkan perhelatan Pilkada seretak 27 Juni mendatang. “Terima kasih atas dukungan luar biasa ini. Ini adalah kali pertama saya turun di kampanye putaran kedua di Kota Denpasar. Auranya, kita optimis menang di Denpasar dan Bali secara keseluruhan,” demikian Koster.(mp)