Tikam Turis Australia, Warga Amerika Ini Diringkus

122
Tikam Turis Australia JBL (52) Warga Amerika di Ringkus
Tikam Turis Australia JBL (52) Warga Amerika di Ringkus

BADUNG, MEDIAPELANGI.com  – Team Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta meringkus seorang warga nergara asing asal Amerika Serikat berinisial JBL (52). WNA yang menginap di seputaran Sanur, Denpasar Selatan ini ditangkap polisi lantaran menusuk bule asal Australia bernama Simon Wilson Menzies (40).

“Pelaku menusuk lambung kiri korban dengan menggunakan pisau lipat miliknya,” terang Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricky Fadlianshah saat dikonfirmasi, Jumat (5/4/2019).

Aksi penusukan di Santa Fe Bar & Grill di Jalan Dyana Pura, Kuta, Kabupaten Badung bermula saat pelaku berjalan kaki di trotoar tidak jauh dari TKP. Disana ia melihat korban terlibat keributan dengan seorang wanita hingga menggangu pejalan lain.

Tiba-tiba, korban yang saat itu diketahui dalam kondisi mabuk mendorong pelaku hingga jatuh. Merasa tidak punya masalah, pelaku protes namun korban memukul dan pelaku kembali terjatuh. Karena terdesak lantaran korban terus menyerang, pelaku mengambil pisau lipat dan langsung menusuk korban.

Keributan sesama bule asing yang berlangsung, Jumat (29/3/2019) sekitar pukul 15.30 Wita tersebut geger masyarakat dan wisatawan di sekitar lokasi. Lantaran lambung korban terluka mengeluarkan banyak darah, oleh warga sekitar kemudian dibawa ke RS BIMC Kuta.

Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta yang mendengar peristiwa penusukan mendatangi TKP dan mengamankan pelaku yang saat itu juga di bagian kepala dan patah hidung karena dihajar pelaku.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui menusuk korban karena reflek mengingat ia dipukul duluan oleh korban. Barang bukti pisau lipat yang digunakan pelaku menusuk korban juga kita amankan. Saat ini pelaku sudah kita masukkan ke sel untuk proses hukum lebih lanjut,” jelas Kapolsek. (aw)