Tinjau Korban Banjir Bandang, Ini yang akan di lakukan Bupati Artha

136

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Bupati Jembrana Kamis (26/12/2018) turun langsung memantau kondisi rumah warga di Lingkungan Biluk Poh,Kelurahan Tegalcangakring,Kabupaten Jembrana yang rusak akibat banjir bandang, Sabtu malam (22/12/2018).

Bupati Jembrana I Putu Artha bahkan mengaku akan segera mempercepat pemulihan pasca banjir bandang di lokasi ini.

Kedatangan Bupati Jembrana ke lokasi bencana banjir bandang ini selain untuk memberikan semangat kepada korban banjir bandang, disamping juga untuk mengetahui sejauh mana proses pemulihan pasca bencana banjir bandang.

Dalam kunjungannya ini, Bupati Jembrana berharap proses pemulihan pasca banjir bandang di lokasi ini bisa dipercepat.

Bupati Jembrana IPutu Artha juga memerintahkan petugas Satpol PP dan BPBD serta  instansi terkait lainnya untuk membantu warga membersihkan rumah mereka dari lumpur dan pasir serta material sisa banjir bandang lainnya yang masih memenuhi rumah warga.

Selain itu, bupati juga meminta agar dinas terkait segera menurunkan alat berat untuk membantu warga membersihkan lumpur dan pasir yang kini memenui halaman rumah warga.

Bupati jembrana juga meminta agar rumah warga yang rusak parah segera diberikan bedah rumah.Kami akan mulai dengan tahun anggaran baru tahun 2019. Jika ada yang butuh rumah kita akan bantu dengan bedah rumah. Jika ada yang tembok rumahnya roboh BPBD akan mendata dan siap membantu,begitu juga PMI dan masing-masing OPD agar segera merealisasikan di awal bulan 2019,”kata Bupati Artha.

Bupati berharap pemulihan pasa banjir bandang di lokasi ini bisa segera dilakukan.Sehingga aktifitas warga bisa segera kembali normal.(ka-ak)