Todongkan Pistol, Pelaku Rampok Paksa Karyawan Money Changer Serahkan Uang

628
Pelaku rampok Money Changer di Denpasar-Dibekuk (Istimewa)

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Perampok menyasar Money Changer (MC) milik PT. Azzahra Maulana di Jalan WR. Supratman, Tohpati, Denpasar Timur, Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 21.00 Wita.

Sembari menodongkan senjata api jenis pistol, pelaku yang beraksi seorang diri memaksa dua orang karyawan money changer bernama Aprianus Huru Hadi (26) dan Yonita Djaralodu (26) untuk menyerahkan uang.

“Pelaku masuk sambil berteriak keluarkan uangmu atau saya tembak,” ucap sumber di lapangan, Rabu (7/8/2019).

Merasa perintahnya tidak digubris, pelaku melepas tembakan hingga mengakibatkan kaca kasir money changer pecah. Sadar nyawanya terancam, kedua karyawan lalu menyerahkan uang Rp 50 juta.

Apes bagi pelaku yang belakangan diketahui bernama Rochmat Yeni Rianto (48), ketika hendak pergi, salah satu karyawan merebut senjata yang dibawanya. Saat terjadi perebutan, senjata milik pelaku kembali meledak ke atas dan mengenai plafon.

Tanpa menghiraukan keselamatannya, kedua karyawan terus berusaha dan berhasil merebut senjata yang dibawa pelaku. Setelah senjata pelaku dipegang, Yonita lalu berteriak rampok dan minta tolong.

Teriakan karyawan membuat ciut nyali pelaku. Ia lalu kabur keluar money changer dan menuju ke tempat parkir motor. Namun upaya pelaku untuk kabur dapat digagalkan warga yang berada di seputar TKP.

Bersamaan, melintas anggota Brimob bernama Brigpol I Gusti Made Agus Tena. Pelaku akhirnya diringkus dan dibawa ke Markas Brimob Tohpati sebelum diserahkan ke Polsek Denpasar Timur. (aw)