Tragis, Pak Robert Tukang Potong Kayu Tewas Jatuh dari Pohon Bayur

1376
Petugas Evakuasi Jenasah Pak Robert
Jatuh Dari Pohon Petugas Evakuasi Jenasah Pak Robert

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Malang nasib yang menimpa I Nyoman Sandiasa (59) alias Pak Robet alamat Banjar Dinas Bantas, Desa Sudaji Kecamatan Sawan, Kabupatem Buleleng, yang tinggal dikontrakan Banjar Nyitdah, Kediri, Tabanan.

Buruh tukang tebang pohon ini, meninggal setelah terjatuh dari pohon bayur, Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 11.00 Wita.

Berdasarkan informasi sebelumnya saksi I Wayan Pentra disuruh Ni Putu Sumerti untuk memotong kayu bayur dikebun miliknya di Banjar Bengkel Kawan, Desa Bengkel, Kediri. Selanjutnya Pentra mencari tukang senso kayu I Nyoman Sudirman, setelah itu Sudirman menyuruh Penta untuk mencari tukang potong kayu dan menghubungi korban I Nyoman Sandiasa, setelah adanya kesepakatan harga potong korban dengan Sudirman, korban sebelum naik untuk memotong pohon sempat menghaturkan sejaji (mebanten).

Beberapa saat  kemudian teman korban Wayan Pentra merasa curiga karena tidak mendengar suara kayu yang dipotong, lalu ia menelusuri jalan setapak di kebun, dan kaget setelah melihat korban dibawah pohon dalam posisi telungkup dengan luka mengeluarkan darah pada telinga sebelah kanan.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta membenarkan peristiwa yang menimpa Sandiasa.  Setelah mendapatkan laporan petugas langsung mendatangi TKP dan meminta keterangan saksi dan selanjutnya mengevakuasi jenazah ke RSU Tabanan untuk dilakukan pemeriksaan visum.

Sementara itu pihak keluarga korban mengiklaskan kejadian tersebut merupakan musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi.(ka)