Tragis, Pekak Ledang Gantung Diri di Pohon Kopi

670
foto-ist Pekak Ledang Tewas Gantung Diri di Pohon Kopi

Bangli,mediapelangi.com – Kasus bunuh diri kembali terjadi dighukum Polres Bangli. Diduga depresi karena sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh, seorang kakek asal Banjar Linjong,Desa Tiga,Kecamatan Susut,Bangli nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Korban adalah I Ketut Ledang (73), ditemukan tergantung dipohon kopi,engan menggunakan selendang kain warna hijau

Menurut Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi seijin Kapolres Bangli  AKBP I G N Agung Ade Panji Anom S.IK MAP Sulhadi membenarkan adanya kasus bunuh diri tersebut“ Mendapat laporan petugas langsung turun ke TKP , selain mengamankan zasad korban petugas juga memintai keterangan  beberapa saksi “ ujarnya

Lebih lanjut Sulhadi menyampaikan, Pada hari Rabu( 27/12/ 20170 Sekitar pukul 14.00 WITA saksi Ni Kadek Juliantini (15) yang juga cucu korban mencari-cari korban di seputaran rumah namun tidak ditemukan kemudian saksi Ni Kadek Juliantini mencari ke kebun sebelah timur rumahnya dan Juliantini terkejut melihat ternyata korban sudah dalam keadaan gantung diri di pohon kopi dengan ketinggian 2,30 m menggunakan selendang warna Hijau dengan panjang kurang lebih 1,5m  kemudian Juliantini berteriak minta tolong lalu datang Ni Nengah Geor(50) untuk sama” melihat dan kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Saksi juga menerangkan bahwa korban mengalami sakit rematik menahun yg tak kunjung sembuh.  Jenasah korban akhirnya diturunkan, setelah kedatangan personil Polsek Susut dibantu warga setempat. Dari hasil olah TKP, dan keterangan dari pihak keluarga diketahui kalau  , korban mengalami sakit sehingga sering keluar masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan dan opname. “Dalam  kesehariannya  korban sering mengeluh karena penyakit yang diseritanya tak kunjung sembuh” ujarnya

Lanjut Sulhadi menyampaikan dari hasil pemeriksaan medis oleh bidan Pustu Tiga II Ni Komang Minilestari, A.md. Keb.menerangkan tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan terkait kejahatan pada tubuh korban. Korban meninggal murni akibat bunuh diri dengan cara gantung diri dengan menggunakan selendang dengan ciri-cirilebam pada leher akibat jeratan,pada kemaluan mengeluarkan air mani, luka lecet pada kaki kanan.Korban dinyatakan meninggal murni karna gantung diri.”pungkasnya.(*mp-eka-nt).