Tumbuhkan Rasa Nasionalisme dan Sambut HUT RI ke 74, Pewarta Bagikan Bendera Merah Putih

153
Sambut HUT RI, Pewarta Bagi Bendera Gratis di Traffic Light Jalan Pahlawan Tabanan, Bali

TABANAN, MEDIAPELANGI.com Menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-74, Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) Tabanan bagi bendera merah putih kepada pengendara sepeda motor, Senin (12/8/2019).

Pembagian bendera tersebut dilaksanakan di Traffic Light Jalan Pahlawan Tabanan.Tujuannya sebagai bentuk kepedulian dari pada wartawan dalam memeriahkan kemerdekaan serta untuk membangkitkan semangat nasionalisme jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus 2019.

“Kita turut memeriahkan HUT RI ke-74, dalam bentuk bagi bendera gratis bagi pengendara yang belum memasang bendera di kendaraanya,”ujar, Ketua Pewarta Donny Darmawan.

“Salah satu sarana untuk membangkitkan dan tumbuhkan rasa nasionalisme adalah dengan memasang bendera merah putih. “Karena selama ini merah putih jarang dipasang di kendaraan menjelang HUT RI,  untuk itu kami ingin membangkitkan gairah itu kembali,” tandasnya. Memang diakui, kegiatan itu hal tidak besar namun disaat kondisi bangsa dan negara yang membutuhkan rasa nasionalisme, hal kecil dan nyata ini sangat diperlukan.

“Kegiatan kita saat ini tidaklah sebanding dengan pengorbanan para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI. Para pejuang mengorbankan jiwa dan raga. Sekarang tugas kita melanjutkanya perjuangan tersebut meskipun dengan hal kecil seperti ini,” tandas Wartawan yang juga pemilik media online balitopnews.com.

Sebanyak 178 buah bendera merah putih dibagikan secara gratis kepada pengendara sepeda motor yang tidak pakai bendera melintas di Jalan Pahlawan, Tabanan

Salah seorang pengendara, Luh Astiti saat ditemui disela-sela pembagian bendera sangat berterima kasih kepada wartawan Tabanan dan turut mengapresiasi kegiatan tersebut dalam memeriahkan HUT RI ke 74.

“Saya salut dan apresiasi kegiatan wartawan Tabanan yang turut berpartisipasi di HUT RI ke-74 ini dan bisa ditiru oleh elemen masyarakat lainya,” ucapnya.(ka)