Turun ke Desa Adat, Kader PDIP Bagikan Masker dan Cairan Disinfektan

325
Wakil Ketua DPC PDIP Tabanan I Made Edi Wirawan Bagikan Masker dan cairan disinfektan di Desa Adat Serason, Penebel, Rabu (6/5/2020).

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Di saat perang bersama melawan Covid-19 saat ini, aksi Wakil Ketua DPC  PDIP Tabanan  yang satu ini patut diapresiasi. Tanpa menunggu komando, I Made Edi Wirawan aktif  blusukan ke desa-desa pelosok untuk memerangi Covid 19.

Dalam aksi lanjutannya, anggota fraksi PDIP DPRD Tabanan kembali membagikan ratusan masker dan ratusan liter disinfektan ke 2 desa adat sekaligus.

Dari pantauan dilapangan Rabu (6/5/2020) Desa adat yang disambangi Edi Wirawan Desa Adat Serason dan Desa Adat Soka di Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan diterima prajuru, tokoh adat, Satgas Covid-19 Desa  Adat dan masyarakat setempat Edi Wirawan membagikan masker dan cairan disinfektan.

Politisi asal Desa Beraban Kecamatan Kediri ini juga meminta agar krama dan masyarakat adat ekstra hati-hati menjaga imun tubuh serta kerja samanya untuk selalu mematuhi protokol pencegahan dan penyebaran  Covid-19. Mengindari kerumunan, mengurangi interaksi, jaga jarak dan juga  mengurangi aktivitas di luar rumah.

Dia juga mengimbau semua pihak bahu membahu, bergotong royong mengatasi  wabah pandemi ini.

Baca Juga:  Kader PDI Perjuangan, Saling Berangkulan Lakukan Aksi Sosial Bagi Warga Terdampak Covid-19

Di sela pembagian disinfektan dan masker di Desa Adat Serason, Edi mengungkapkan jika  aksi sosial dengan membagikan masker dan cairan disinsfektan ini merupakan aksi lanjutan dari aksi yang sudah dilaksanakannya sejak wabah Covid-19 merebak. Sasarannya, memang difokuskan di beberapa Desa di Tabanan yang dinilai rentan atau berpotensi menjadi titik penyebaran wabah corona ini.

“Sejak awal wabah ini merebak, saya  bersama teman di partai serta dukungan prajuru adat dan dinas  langsung bergerak.

“Hari ini, saya membagikan ratusan masker di dua desa adat dan memberikan masing-masing batuan 600 liter disinsfektan. Desa adat yang aktif melaksanakan kegiatan rentan terjadi kerumunan sehingga jadi prioritas saya dalam menyosiliasasikan pencegahan wabah ini,” terang Anggota Komisi II DPRD Tabanan ini.

Lanjutnya, dirinya tidak akan pernah bosan turun ke masyarakat adat. Dirinya akan melanjutkan aksinya ini ke desa –desa lainya di Tabanan untuk memberikan bantuan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Wakil Ketua DPC PDIP Tabanan I Made Edi Wirawan Bagikan Masker dan cairan disinfektan di Desa Adat Soka, Penebel, Rabu (6/5/2020)

“Saat ini semua orang berjuang melawan penyebaran Corona. Namun akan lebih penting jika ada kesadaran dan  kepedulian kita bersama. Sebab, diri pribadi sangat menentukan kesehatan kita,” pungkasnya.

Baca Juga:  UPDATE Covid-19 20 Mei: Bertambah 8 Pasien Positif Jadi 371, Sembuh 276 Bertambah 9 Orang

Bendesa Adat Serason, I Wayan Sudartana menyampaikan apresiasnya dan terima kasihnya atas upaya positif yang dilakukan Edi Wirawan. Langkah pro-aktif  yang terus mendorong  masyarakat adat untuk  berjibaku memutus mata rantai virus Corona. Atas bantuan yang diberikan betul-betul mencerminkan sebagai wakil rakyat peduli dengan pandemi corona.

Diharapkan sebagai wakil rakyat hendaknya ini dijadikan contoh bagi wakil-wakil yang lain yang tentunya ikut bergerak cepat secara bersama-sama dalam pencegahan covid-19. Dan tidak lupa juga diharapakan kepada para elit yang lainya terlepas dari partai apapun mudah-mudahan wabah pandemi ini  cepat berakhir,”katanya.

Sementara itu Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Soka yang juga Ketua BPD Desa Senganan I Wayan Juli Asrawan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada bapak Edi Wirawan selaku anggota DPRD Tabanan sudah banyak membantu desa adat soka untuk bersama-sama memerangi penyebaran covid-19 ini.(mp/ka)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here