Tutup 3 Hari, Gedung KPK Akan Disemprot Cairan Disinfekatan

35
Gedung KPK

JAKARTA, MEDIAPELANGI.com – Plt. Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Ali Fikri menyatakan Gedung KPK akan kembali disemprot disinfektan selama 3 hari ditutup mulai Senin (31/8) sampai Rabu (2/9) guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Selama masa tersebut, akan kembali dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area gedung, baik Gedung Merah Putih, ACLC (Gedung KPK lama), dan rutan cabang KPK ,baik yang di Gedung Merah Putih, Kavling C1 (Gedung KPK lama) maupun Pomdam Jaya Guntur,” kata Ali dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

KPK pun, lanjut dia, mengambil kebijakan bekerja di rumah untuk seluruh pegawai KPK selama 3 hari tersebut menyikapi jumlah pegawai yang positif COVID-19 terus bertambah.

Baca Juga:  Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Jembrana Bertambah 26 Orang Dalam Sehari

“Meski demikian, ada pegawai pada bagian-bagian tertentu yang karena sifat pekerjaannya tetap harus bekerja di kantor dengan pengaturan sistem kerja sif dan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Ali.

Ia mengatakan bahwa pegawai KPK bekerja kembali di kantor pada hari Kamis (3/9) dengan sistem kehadiran fisik proporsi, yakni 50 persen bekerja di rumah dan 50 persen bekerja di kantor.

“Jam bekerja pegawai yang bekerja di kantor adalah 8 jam dengan ketentuan Senin sampai Kamis, yaitu Sif I pukul 08.00—17.00 WIB dan Sif II pukul 12.00—20.00 WIB. Pada hari Jumat Sif I pukul 08.00—17.30 WIB dan Sif II pukul 11.00—20.30 WIB,” ucap Ali.

Baca Juga:  AHY Instruksikan Kader Patuhi Protokol Kesehatan Saat Kampanye Pilkada Serentak 2020

Menyikapi penyebaran COVID-19, dia mengatakan bahwa KPK sebelumnya telah melakukan langkah-langkah antisipatif seperti melakukan beberapa kali tes cepat dan tes usap.

“Yang diiringi dengan proses lanjutan bagi pegawai yang terdeteksi positif, mulai dari pengaturan jam kerja, isolasi mandiri, hingga memperketat penerapan protokol kesehatan dalam operasional kegiatan sehari-hari, baik kepada pegawai, tamu, maupun rekan-rekan jurnalis yang bertugas di KPK,” tuturnya.

Dari pemeriksaan terakhir, diketahui saat ini ada 23 pegawai KPK, baik pegawai tetap maupun outsourcing, dan satu tahanan yang positif COVID-19.

“Seluruhnya saat ini berada dalam pengawasan pihak layanan kesehatan di lingkungan masing-masing,” kata Ali.(ant)

    1 KOMENTAR

    1. situasi covid19 banyak peraturan belom tentu bisa kasih penghasilan.
      hanya di QQHARIAN aja yang bisa kasih penghasilan tanpa batas.
      cukup search google yaaa….
      dan pastikan join untuk reaih penghasilan berlimpah

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here