Undiksha Gelar Workshop Pendampingan Sport Science dan Mental Training Berbasis Iptek

59
Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) bekerja sama dengan KONI Tabanan menggelar Workshop dan Program Pendampingan Sport Science dan Mental Training berbasis Iptek kepada sejumlah pelatih cabor

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Guna memberikan dukungan peningkatan kapasitas SDM Olahraga, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) bekerja sama dengan KONI Tabanan menggelar Workshop dan Program Pendampingan Sport Science dan Mental Training berbasis Iptek kepada sejumlah pelatih cabor.

Workshop dilaksanakan mulai pagi hingga sore bertempat di Gor Debes selatan, Selasa (8/9/2020) yang oleh KONI Tabanan dirangkaikan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada tanggal 9 September 2020.

Ketua Pelaksana  I Putu Darmayasa, S.Pd, M.For dalam laporannya menyampaikan,  tujuan digelarnya Workshop dalam rangka memberikan pemahaman dan penguasaan dalam penerapan  sport  science mental training berbasis Iptek olahraga bagi pelatih olahraga di KONI Kabupaten Tabanan  dan  selanjutnya  bisa memberikan pendampingan, jelasnya.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Bupati Eka Keluarkan SE Penutupan Fasilitas Umum

Workshop  diikuti sekitar 31 pelatih cabor Tabanan dan buka secara resmi oleh Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan didahului dengan mengheningkan cipta bersama atas berpulangnya atlet andalan Kabupaten Tabanan dari cabor Tarung Derajat almarhum Doristo Almet (Doris) beberapa hari lalu (5/9/2020) karena sakit.

Dalam sambutannya Dewa Gede Ary Wirawan menyampaikan terima kasih kepada pihak Undiksha karena  turut mendukung pengembangan SDM olahraga Tabanan terlebih tahun  2020 ini pihak KONI Tabanan tidak memiliki angaran untuk menjalankan program, terangnya.

Baca Juga:  Sempat Positif COVID-19, Penyidik KPK Meninggal Dunia

Dalam Workshop ini pihak Undiksha menghadirkan dua narasumber yaitu : Ibu Yeni Aridewi Baedowi, S.Psi., Psikolog dan Dr. Suratmin, S.Pd., M. Or dibantu dua mahasiswa Undiksha asal Tabanan (*mp/kr)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here