Unggul di Survei, Warga Desa Sekardadi Bangli Makin Solid Menangkan Koster-Ace

28
foto ist - Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Bangli Sang Nyoman Sedana Artha dalam simakrama dengan warga Desa Sekardadi, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

BANGLI, MEDIAPELANGI.com – Hasil survei dua lembaga independen yang mengunggulkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) semakin menambah soliditas kader. Tak hanya itu, warga masyarakat juga semakin semangat menjaga kemenangan ini hingga 27 Juni 2018.

Seperti yang terungkap dalam simakrama tim pemenangan Koster-Ace Kabupaten Bangli dengan warga Desa Sekardadi, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Warga bertekad menjaga bahkan meningkatkan kemenangan yang akan diraih kandidat yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PKB dan PPP itu. Hadir pada temu wicara itu Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabuaten Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha, anggota Fraksi DPRD Provinsi Bali PDI Perjuangan Nyoman Buditama, seluruh Prajuru Adat dan Dinas bersama Desa Arep, Pecalang, Sekehe Terna Teruni, dan krama desa lainya.

Pada kesempatan itu, Sedana Artha menyampaikan program strategis Kostet-Ace yang akan dijalankannya lima tahun ke  depan. Salah satu yang mendapat perhatiannya adalah program di bidang kesehatan. “Khusus untuk para Pemangku dan Sulinggih akan dijamin oleh Pemerintah Bali. Demikian pula kesejahteraan para Pemangku dan prajuru desa pakraman, sehingga tidak perlu khawatir lagi dengan layanan kesehatan dan kesejahtetaan  para Pemangku dan prajuru Desa Adat,” kata Sedana Artha.

Khusus untuk desa pakraman, ia melanjutkan, akan dibangunkan wantilan yang memadai dan multifungsi, sehingga dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk berbagai aktivitas, baik untuk kegiatan adat dan agama, juga untuk kegiatan sosial lainya. Sementara itu, khusus untuk pengembangan minat dan bakat serta pengetahuan adat dan agama, Koster-Ace akan menyiapkan tenaga pendidik yang memiliki kemampuan di bidang adat, agama dan budaya untuk mendidik krama desa agar memeliki pengetahuan adat, agama dan kebudayaan, serta memiliki kemampuan praktis seperti menari, megeguritan, makekawin dan lainnya, sebagai bekal dalam kehidupan bermasyarakat.

Sedana Artha juga nenyampaikan hasil survei lembaga independen yang memenangkan Koster-Ace. “Dari hasil survei yang dilakukan, pasangan Koster-Ace sudah memenangkan Pilgub Bali 27 Juni 2018 ini,” papar dia. Oleh karena itu, Sedana Artha meminta krama Bangli semakin kompak dan bekerja keras untuk mempertahankan kemenangan, sekaligus bisa menambah prosentase kemenangan hasil survei tersebut.

Seperti biasa, diakhir acara wsrga menyatakan pernyataan sikap secara tegas yang disampaikan oleh seluruh peserta yang hadir untuk mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace pada Pilkada serentak 27 Juni 2018. (mp)