Update Corona 14 Mei di Tabanan: Pasien Positif Bertambah 1, Jadi 5 orang

496
Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kasus pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Tabanan bertambah satu orang yakni PMI yang telah usai melakukan isolasi mandiri. Total saat ini ada lima pasien terkonfirmasi positif yang sedang dirawat di empat Rumah Sakit berbeda di Bali.

Satu pasien dirawatan di RSPTN Universitas Udayana, satu pasien dirawat di RS Sanglah, Satu orang dirwat di RS Wangaya Denpasar, dan dua pasien dirawat di UPTD RS Nyitdah.

Namun di balik penambahan tersebut, tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif dari Tabanan mencapai 64 persen atau dari 14 pasien terkonfirmasi, sembilan orang diantaranya sudah sembuh.

Baca Juga:  Perda RTRW Jadi Acuan Pembangunan Bali Kedepan, Sesuai Visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”

“Ada tambahan satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19, pasien tersebut adalah PMI yang sebelumnya sudah menjalani isolasi mandiri. Kemudian sesuai aturan baru PMI agar di rapid tes dan hasilnya positif kemudian dilanjutkan tes swab tenggorokan juga hasilnya positif,” ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Tabanan, I Putu Dian Setiawan, Kamis (14/5/2020).

Dia melanjutkan, petugas kesehatan sudah melakukan kontak tracking terhadap warga yang sebelumnya sempat kontak. Total ada 20 orang yang ada. Mereka sudah menjalani rapid tes dan keseluruhan hasilnya negatif.

Baca Juga:  Update Corona di Jembrana Minggu 31 Mei: Bertambah 2 Positif, Sembuh 1 Orang

“Sekarang pasien sudah dirawat di UPTD RS Nyitdah,” jelasnya.

Disisi lain, kata dia, untuk tingkat kesembuhan di Kabupaten Tabanan adalah 64 persen. Jumlah ini melihat peta sebaran kasus dimana 14 orang warga Tabanan dinyatakan positif Covid-19 dan sembilan orang diantaranya sembuh.

“Semoga kedepannya semakin membaik dan sembuh total,” harap Kepala Dinas Kominfo Tabanan ini.(*mp)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here