Update Corona di Bali 6 April 2020: Pasien Positif Bertambah 8 Orang, PDP Covid-19 Jadi 199 Orang

871
Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali Dewa Made Indra.

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Pemerintah Provinsi Bali, melalui Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali Dewa Made Indra, menyampaikan perkembangan Penanggulangan Virus Disease Corona (Covid-19) di Provinsi Bali, Senin (6/4/2020).

Sekda Dewa Indra menyampaikan bahwa sampai saat ini kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 199 orang (tambahan 11 orang terdiri 9 WNI dan 2 WNA), 9 orang WNI ini terdiri dari 6 orang yang baru datang dari Luar Negeri dan 2 orang baru pulang dari Jakarta serta 1 orang dari kontak lokal.

“Dari 199 sampel yang telah diuji, telah keluar hasil sampel 184 orang yaitu 141 orang negatif, 43 orang positif (tambahan 8 orang positif WNI), dimana dari tambahan 8 orang positif ini, 6 orang merupakan imported case atau kasus yang dibawa dari luar Bali dan 2 orang transmisi lokal (terjadi perpindahan penyakit dari orang positif yang ada di Bali ke orang lain), dan hari ini 1 orang WNI sembuh sehingga total komulatif yang telah sembuh berjumlah 19 orang,” terang Dewa Indra.

Baca Juga:  Sambut HUT RI ke-75, Pemkab Buleleng Gelar Lomba Video Pendek Virtual

Dikatakannya, dari 8 orang positif 2 orang transmisi lokal, artinya dari orang yang positif ini menginfeksi orang lain melalui kontak dekat, akibat dari tidak menerapkan arahan pemerintah yaitu tidak menggunakan masker tidak mencuci tangan dan tidak melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Kalau tidak ingin bertambah makanya disiplin,” tegasnya.

“Imported case 2 orang ini tentu menjadi bahan evaluasi dari gugus tugas untuk memperketat pintu masuk kita di Bali,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gotong Royong Dorong Pemulihan Ekonomi Buleleng

Menurut dia, ada sembuh 1 orang, maknanya adalah terinfeksi virus ini bisa sembuh jadi tidak selalu meninggal. “Jika kita disiplin menjaga kesehatan dan arahan pemerintah pasti terhindar, maka kuncinya adalah disiplin,” kata Dewa Indra.(mp/rls)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here