Update Corona di Tabanan: Dua Positif Baru, Salah Satunya Tenaga Medis Terpapar Covid-19

1990
Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Ada penambahan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kabupaten Tabanan, Rabu (13/5/2020). Dua orang terkonfirmasi positif ini merupakan satu orang Pekerja Migran Indonesia  (PMI) yang sebelumnya  berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di RS Nyitdah.

Satu kasus lagi merupakan kasus transmisi lokal, namun terjadi di Denpasar. Seorang petugas medis asal Kecamatan Marga yang tugas di Denpasar terkonfirmasi positif setelah menolong ibu yang melahirkan yang ternyata positif Covid-19. Yang bersangkutan kini dirawat di RS Wangaya.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Tabanan, yang juga Kepala Diskominfo Tabanan Putu Dian Setiawan mengatakan, meski ada penambahan dua pasien positif, disisi lain juga ada kabar gembira dengan sembuhnya satu orang pasien Covid-19  yang selama ini dirawat di UPTD RS Nyitdah, Kediri. “Satu sembuh dan dua penambahan positif,” katanya, Rabu (13/5/2020).

Baca Juga:  Penggunaan Air PDAM Tabanan Meningkat Sejak Pandemi Covid-19

Dikatakan, salah satu tenaga medis asal dari salah satu desa di Kecamatan Marga terkonfirmasi Covid-19, yang berkerja di wilayah Denpasar. Diduga terpapar saat membantu proses persalinan warga yang hasil swabnya positif. Saat ini yang bersangkutan sudah menjalani perawatan di ruang isolasi RS Wangaya Denpasar.

“Yang bersangkutan memang kebetulan tinggal di Marga. Namun terpaparnya bukan di wilayah Tabanan melainkan saat menjalankan tugas disalah satu Faskes di Denpasar,”jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Eka dan Ketua Dewan Bagikan Bantuan Paket Sembako di Vihara Dharma Cattra Tabanan

Pasca kejadian tersebut, 14 orang keluarga pasien tersebut sudah dilakukan tracking dan menurut hasil rapid tes hasilnya negatif.

Untuk diketahui, jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten hingga Rabu (13/5/2020) berjumlah empat orang.

Pasien asal Tabanan yang terkonfirmasi positif, dan dirawat masing-masing satu orang di RSPTN Udayana, satu orang dirawat di RS Sanglah, satu orang di UPTD Nyitdah, Kediri dan satu orang dirawat di RS Wangaya Denpasar.

Kemudian, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat penambahan sebanyak dua orang, yang kini berjumlah 6 orang. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2 orang.(*mp)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here