Wabup Sanjaya, Hadiri Karya Melaspas di Pura Panti Pasek Gel Gel

58
foto-Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya Minggu (12/10) , Menghadiri Upacara Melaspas Pura Panti Pasek Gel Gel Akah, Desa Riang Gede ,Banjar Riang Ancut,Kecamatan Penebel.

Tabanan ,mediapelangi.com– Wakil Bupati Tabanan I Komang  Gede Sanjaya Minggu (12/10/2017) , Menghadiri Upacara Melaspas Pura Panti Pasek Gel Gel Akah, Desa Riang Gede ,Banjar Riang Ancut,Kecamatan Penebel. Wabup Sanjaya yang didampingi oleh Camat penebel I.G.A Supartiwi ,I Wayan Tontra Ketua PHDI Tabanan dan tokoh Masyarakat Riang.

Kedatangan nya disambut hangat oleh pengempon pura yang membuktikan hubungan pemimpin dengan masyarakat berjalan dengan baik. Selain mengungkapkan apresiasinya, Wabup Sanjaya juga mengatakan datang ke Pura ini seperti datang ke Rumah sendiri.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi atas kekompakan masyarakat khususnya pengempon Pura dalam melaksanakan karya Pemelaspasan. Bagi saya datang ke tempat ini bagaikan datang ke Rumah sendiri, apalagi masyarakat menyambut Kami dengan sangat hangat,” ungkapnya.

Dikatakannya, sebagai sesame semeton dari Tabanan harus saling menghargai dan jangan lupa untuk selalu bergotong royong.

“Saya juga sangat kagum melihat semangat  gotong royong, dan rasa tulus iklas masyarakat di sini. Jangan lupa untuk  jaga terus semangat gotong royong, persatuan kesatuan dan rasa tulus ikhlas.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Sanjaya juga menghaturkan punia yang diterima oleh ketua panitia dan acara diakhiri dengan melakukan persembahyangan bersama.

Sementara itu Ketua Panitia Karya I Wayan Suditha mengatakan pemlaspasan ini dilaksanakan karena telah rampungnya pembangunan di Pura Panti Pasek Gel Gel. Persiapan pelaksanaan karya telah dilakukan,dengan perkiraan dana yang dihabiskan sekitar  750 juta rupiah.

”Persiapan pelaksanaan karya,telah kami lakukan. Dengan perkiraan biaya sebesar 750 juta rupiah,yang bersumber dari bantuan pemerintah dan pengempon pura,”jelasnya

Persembahyangan tersebut di puput oleh Mangku Made Rarud. Sementara puncak piodalan telah berlangsung pada hari rabu, 6 desember 2017 lalu  saat Budha Kliwon Pahang @Hms-mp).