Wabup Sanjaya Hadiri Ngusaba Desa Lan Ngusaba Nini di Desa Pakraman Mojan Baturiti

136
foto - ist - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri Karya ngenteg linggih, mupuk pedagingan, ngusaba desa lan ngusaba nini caru balik sumpah madya padudusan alit di Desa Pakraman Mojan, Desa Mekarsari, Baruriti, Tabanan, Senin (14/5/2018).

TABANAN, MEDIAPELANGI.com –  Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri Karya ngenteg linggih, mupuk pedagingan, ngusaba desa lan ngusaba nini caru balik sumpah madya padudusan alit di Desa Pakraman Mojan, Desa Mekarsari, Baruriti, Tabanan, Senin (14/5/2018).  Dalam sambutannya Wabup Sanjaya memberikan apresiasi atas kekompakan warga dan mengajak warga untuk bersama-sama membangun Tabanan Serasi.

“Saya sangat bangga melihat kekompakan warga sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar. Mari kita kompak bersatu, karena dengan bersatu akan dapat mewujudkan sesuatu yang kita harapkan dan bersama-sama membangun Tabanan Serasi,” ungkapnya.

Wabup Sanjaya juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah. Dirinya juga berharap agar manggala karya mengawal karya dari awal hingga selesai agar dapat berjalan dengan baik.

“Setiap karya pasti ada kendala yang dihadapi maka dari itu, saya berharap pada manggala karya agar mengawal karya benjang, dumogi trepti,” imbuhnya.

Selain melakukan persembahyangan Wabup Sanjaya juga memberikan sarin canang yang diterima oleh Panitia Karya.

Sementara itu Panitia Karya Wayan Lasiana menjelaskan karya ini dilaksanakan untuk membersihkan alam secara sekala niskala, dan Persiapan karya ini sudah dilakukan dari 3 tahun lalu dan puncaknya akan jatuh pada Rabu mendatang.

“Waktu pelaksanaan karya selama 2 minggu, dimana puncak acara jatuh  pada buda manis julungwangi 16 Mei mendatang. Kami sudah melakukan persiapan sejak 3 tahun lalu,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan karya ini menghabiskan dana sejumlah 1,2miliyar  dimana sumber dana diperoleh dari iuran per Kepala Keluarga (KK) dan sumbangan lainnya. Tak lupa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabanan dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini.

“Biaya telah dipersiapkan dari 3 tahun lalu, setiap KK dikenakan biaya 2 juta rupiah.  Selain itu dana lain bersumber dari pinjaman LPD, dan sumbangan lainnya. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Sanjaya, dan semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan karya ini,” imbuhnya. @HumasTabanan