Wabup Sanjaya Hadiri Silaturahmi Ikawangi Dewata Cabang Tabanan

29
foto - ist - - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri silaturahmi Ikatan Warga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata Cabang Tabanan Tahun 2018, Sabtu Malam(12/05/2018) di Aula Rindam IX Udayana Kediri,Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri silaturahmi Ikatan Warga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata Cabang Tabanan Tahun 2018, Sabtu Malam(12/05/2018) di Aula Rindam IX Udayana Kediri,Tabanan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi  dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 Hijriyah.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Wayan Eddy Nugraha Giri, Forkopimda Kabupaten Tabanan, Ketua Ikawangi Dewata Pusat  Agustinus Winjaya dan Ketua Ikawangi Dewata Cabang Tabanan Nur Hadi.

Wakil Bupati Sanjaya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi silaturahmi  Ikawangi Dewata Cabang Tabanan tersebut.“Semoga mempererat tali silaturahmi di antara kita semua, dapat memberikan sumbangsih nyata dan mendorong terciptanya partisipasi aktif masyarakat bagi terwujudnya Tabanan Serasi, Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi,”ucapnya.

Wabup Sanjaya juga menegaskan bahwa tujuan dari pembangunan adalah untuk mensejahterakan masyarakat, tanpa melihat suku, agama, dan ras. Dan dalam pembangunan Kabupaten Tabanan, Dirinya menekankan perlunya dukungan dari seluruh komponen masyarakat Tabanan.

“Tujuan kita mensejahterakan masyarakat kita, tidak melihat suku, agama,dan ras . Mari kita bangun Tabanan Serasi  bersama-sama. Kami di Pemerintah Kabupaten Tabanan, tidak bisa membangun sendiri, perlu dukungan seluruh komponen masyarakat Tabanan, khususnya Ikawangi Dewata  ini,”ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan dengan telah dianugrahinya Kabupaten Tabanan Harmony Award oleh Pemerintah Pusat, hal itu telah membuktikan bahwa toleransi masyarakat Tabanan telah berjalan dengan baik. Kedepan rasa toleransi  tersebut harus terus dijaga, sehingga toleransi umat beragama di Kabupaten Tabanan bisa menjadi panutan bagi daerah lain.

Sebelumnya Ketua Panitia Silaturahmi  Askur mengatakan,  di Bali Ikawangi Dewata sudah terbentuk sejak tahun 2009. Dan hadir untuk membantu permasalahan sosial ekonomi, dan budaya. Serta Ikawangi Dewata Cabang Tabanan  merupakan bagian dari komponen masyarakat Tabanan yang ingin  berperan memberdayakan sosial ekonomi dan budaya serta ikut membangun Bali dan Tabanan pada khususnya.

“ Mudah-mudahan memberikan manfaat dan berkah  bagi masyarakat serta bagi Pemerintah Kabupaten Tabanan,”ujarnya@humastabanan