Wabup Sanjaya : Lomba Mancing Menjadi Kegiatan Positif Bagi Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Irigasi

382
Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, membuka Lomba Mancing yang diselenggarakan oleh ST. Taman Harum, Banjar Samsaman, Kukuh, dan Lomba Mancing ST. Tatwam Asi, Banjar Batuaji Kaja, Batuaji, Kerambitan, di saluran irigasi lingkungan setempat, Minggu, (10/2/2019).

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, membuka kegiatan Lomba Mancing melibatkan ratusan peserta yang diselenggarakan oleh ST. Taman Harum, Banjar Samsaman, Kukuh, dan Lomba Mancing ST. Tatwam Asi, Banjar Batuaji Kaja, Batuaji, Kerambitan, di saluran irigasi lingkungan setempat, Minggu, (10/2/2019).

Dalam acara yang juga dihadiri Anggota DPR RI asal Tabanan, I Made Urip dan Anggota DPRD Tabanan I Wayan Lara, Wabup Sanjaya mengapresiasi kegiatan yang dieselenggarakan oleh ST. Taman Harum dan ST. Tatwam Asi, karena kegiatan lomba mancing menjadi kegiatan yang menghibur, sehingga lomba mancing menjadi kegiatan yang positif bagi masyarakat, terutama kaum millennial.

“Saya selaku Wakil Pemerintah sangat menyambut baik kegiatan ini, disamping sebagai ajang penggalian dana dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Caka 1941, tapi juga mampu membuat kegiatan ini menjadi agenda hiburan bagi masyarakat, terutama anak muda, kaum millennial kita,” ucapnya.

Hal ini dikatakannya sangat penting dilakukan, dan banyak makna serta manfaat yang didapatkan melalui lomba mancing ini. Dengan memanfaatkan saluran irigasi, ini akan berdampak pada kebersihan dan kelestarian ikan di saluran irigasi tersebut. Rasa bangganya pun terucap kala membuka lomba mancing ST. Taman Harum Samsaman.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan generasi millennial saat ini. Dengan kegiatan ini, bukan hanya sudah mampu menyuguhkan hiburan menikmati hari libur, tetapi mampu berfikir untuk menjaga lingkungan di sekitar. Dengan ini, mari kita maknai hari minggu ini sebagai hari suka cita, berkumpul bersama, menghibur diri dan yang terpenting jalin silaturahmi yang baik,” himbaunya.

Dirinya berharap, semoga kedepan Sekaa Teruna di Tabanan, khususnya bisa semakin meningkatkan kegiatan yang bersifat positif, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat, Pemerintah juga untuk Nusa dan Bangsa. “Selamat menikmati hari libur, selamat memancing bagi, semoga semua menikmati acara ini, berbahagia dan selamat meliang-liang, karena hari minggu adalah waktu untuk meliang-liang,” tutupnya.

Untuk mensukseskan kegiatan ST. baik sekarang ataupun kedepannya, Wabup Sanjaya beserta undangan yang hadir menghaturkan punia atau tali kasih yang diterima oleh Ketua ST masing-masing. Saat itu, Wabup Sanjaya juga melakukan photo bersama dengan anggota Sekaa Teruna Setempat.(rlshms).