Waka Polres Bangli Meninjau Warga Yang Terdampak Luapan Air Danau

28
foto - Waka Polres Bangli Kompol I ketut Gelgel Meninjau Warga masyarakat yang terdampak luapan air Danau Batur. Kamis (05/04/2018)

BANGLI, MEDIAPELANGI.com – Naiknya air Danau Batur yang menenggelamkan banyak unit rumah di Desa Terunyan, Kintamani sejak beberapa bulan lalu.Menjadi perhatian serius bagi Wakapolres Bangli, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bangli perlu adanya langkah langkah kongkrit yang dilakukan oleh pihak Polres Bangli.

Seperti halnya memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah pesisir Danu Batur terutama masyarakat yang terdampak luapan air Danau Batur. Kamis (05/04/2018)

Di sela sela kesibukannya Waka Polres Bangli Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos didampingi Kabag Ren Polres Bangli Kompol Wayan Sudarta,SH, Kasat Pol Air Polres Bangli AKP I Made Reda, Kasat Narkoba AKP Putu Sunarcaya, SH,MM. beserta anggota menyempatkan diri untuk memantau situasi terkini di Desa Trunyan Kecamatan Kintamani, Bangli yang terkena dampak luapan air Danau Batur.

Saat ini naiknya air Danau Batur, merendam 30 unit rumah dengan 60 KK. Air danau naik yakni sekitar 80 cm hingga 1 meter. Akibatnya 30 unit rumah di Dusun/Desa Terunyan terendam dengan ketinggian air masuk rumah warga.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Bangli yang sempat bertatap muka dengan salah seorang warga masyarakat Desa trunyan  I Wayan Darma yang rumahnya terkena dampak luapan air Danau, dalam kesempatan tersebut I Wayan Darma menyampaikan bahwa masyarakat yang terkena dampak luapan air Danau Batur kurang lebih sebanyak 60 KK yang sementara mengungsi di rumah kerabat maupun saudaranya.

I Wayan Darma juga menyampaikan kejadian ini sudah sering terjadi dari tahun 2007, namun pada tahun 2018 ini yang paling parah dari sebelumnya,”ketinggian air mencapai kurang lebih empat meter lebih tinggi dibanding sebelumnya. Kami berharap pemerintah bisa memberi perhatian,karena selama ini belum ada perhatian terhadap warga yang terdampak”,ungkapnya.

Waka Polres Bangli Kompol I Ketut Gelgel menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Bangli kepada masyarakat terutama masyarakat yang tinggal di pesisir danau batur yang terkena dampak luapan air Danau Batur,

”Kami Hadir disini di tengah-tengah masyarakat untuk memantau situasi sekaligus menampung keluhan – keluhan masyarakat yang terdampak atas kejadian ini,”jelasnya.

Secepatnya kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan pelayanan yang diperlukan oleh masyarakat terdampak kejadian ini,”tegas Kompol Gelgel.(ka-nt)