Warga Bongan Kauh Temukan Brankas Diduga Hasil Curian

542
Petugas Identifikasi Penemuan Brankas

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Diduga hasil pencurian, warga Banjar Bongan Kauh Kaja, Desa Bongan, Tabanan dihebohkan dengan penemuan satu unit brankas yang dibuang orang tidak dikenal di got depan rumah seoramg warga I Nengah Widiarta (65)

Dalam brankas tersebut ternyata ditemukan sejumlah surat-surat berharga seperti BPKB, Sertifikat Tanah, Passport surat penting lainya. Diduga kuat, brankas tersebut merupakan hasil perampokan yang sengaja dibuang pelaku. Sebab, terdapat dua bekas congkelan pada pintunya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, saat ini pihak Polsek Kota Tabanan sedang berkoordinasi dengan pihak Polsek Denpasar Barat (Denbar). Sebab, dalam surat-surat berharga yang ditemukan pada dalam brankas tercantum identitas diduga pemilik yag berasal dari wilayah Padangsambian, Denpasar Barat.

Minggu (30/12/2018) ada seorang warga yang menemukan brankas di dalam got. Kemudian langsung dilaporkan ke kami,” kata Kapolsek Tabanan, Kompol I Wayan Nuriata, Senin (31/12/2018).

Dikatakan Nuriata  awalnya berankas tersebut ditemukan oleh soerang warga I Nengah Widiarta yang hendak masuk ke halaman rumahnya. Namun, saat hendak masuk, ia justru melihat sebuah benda berbentuk kotak berwarna silver mengkilap di dalam got depan rumahnya tersebut namun awalnya berankas tidak dihiraukan oleh saksi. Selanjutnya saksi kemudian kembali keluar rumah. Karena takut saksi menghubungi pecalang setempat dan kelihan dinas untuk bersama sama melihat barang tersebut,” jelasnya.

Polsek Kota Tabanan langsung terjun ke TKP. Dengan bantuan Tim Inafis Polres Tabanan, langsung melakukan pemeriksaan atau identifikasi terhadap brankas tersebut dan ternyata ditemukan  dua bekas congkelan pada bagian pintu brankas.

Setelah dibuka, ternyata didalamnya ditemukan sejumlah surat – surat berharga seperti BPKB, Sertifikat tanah, Pasport, Ijazah dan surat penting lainya.

Dalam surat berharga di dalam brankas kemudian ditemukan identitas berupa nama dan alamat yang diduga pemiliknya. Salah seorang warga yang berdomisili di wilayah Padangsambian, Denpasar Barat. Sehingga setelah melakukan olah TKP, kami langsung melaksanakan koordinasi dengan Polsek Denpasar Barat.

“Dan ternyata brankas tersebut yang dilaporkan hilang dalam perkara pencurian di Polsek. Dan untuk brankas yang ditemukan selanjutnya akan diserahkan ke pihak Polsek Denpasar Barat,” terang Nuriata.

Dia menduga  brankas tersebut dengan sengaja di buang dari lokasi kejadian atau di wilayah Tabanan untuk menghilangkan jejak para pelaku. Kemudian dugaan tersebut juga diperkuat dengan adanya dua bekas congkelan pada pintu brankas dan saat ditemukan kondisi pintu sudah sedikit terbuka.

Hingga saat ini, pihak Polsek Tabanan sedang menunggu pihak Polsek Denpasar Barat terkait penemuan brankas tersebut. Selanjutnya, brankas yang ditemukan akan diserahkan ke Polsek Denpasar Barat,”pungkasnya (ka)