Warga Desa Bakas Bulatkan Tekad Satu Jalur Menangkan BAGIA dan Koster-Ace

25
foto - ist - Warga Desa Bakas Bulatkan Tekad Menangkan BAGIA dan Koster-Ace

KLUNGKUNG, MEDIAPELANGI.com – Satu lagi kebulatan tekad dideklarasikan oleh ratusan warga Desa Pakraman Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Ya, Kamis pagi (12/4/2018). Ratusan warga Desa Pakraman Bakas menyatakan kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (BAGIA). Tak hanya untuk BAGIA, warga juga komitmen satu jalur ikut memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace). Baik BAGIA maupun Koster-Ace akan bertarung di Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Hadir pada kesempatan itu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka dan I Ketut Mandia, Sekretaris Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali, IGN Alit Kesuma Kelakan, Ketua Tim pemenangan BAGIA, Anak Agung Gde Anom, pengurus partai pengusung BAGIA dan Koster-Ace, relawan dan sejumlah tokoh masyarakat.

Tokoh masyarakat Desa Pakraman Bakas, I Wayan Jumu mengucapkan terima kasih atas kedatangan paket BAGIA yang memaparkan program kerja jika terpilih kelak. Pemaparan program amat penting agar warga mendapatkan pemahaman utuh bagaimana Kabupaten Klungkung akan dibangun selama lima tahun ke depan.

Tim Pemenangan paket BAGIA, Tjokorda Agung mengajak warga untuk memenangkan BAGIA dan Koster-Ace pada Pilkada serentak 2018. Sebab, melalui pola satu jalur percepatan pembangunan Kabupaten Klungkung di segala lini bisa dengan cepat direalisasikan. Pada saat sama, ia juga menyampaikan permohonan maaf lantaran Koster-Ace tak bisa hadir langsung pada pertemuan yang digelar di Balai Desa Pakraman Bakas tersebut. “Keduanya tengah ada tugas di Jakarta, jadi tidak bisa hadir di sini,” kata Tjokorda Agung.

Sementara itu, Cokorda Bagus Oka kembali menekankan pentingnya satu jalur pola pemerintahan agar dapat disinergikan dalam membangun Klungkung ke depan. Ia optimistis pola satu jalur akan memudahkan pemimpin di Klungkung merealisasikan programnya. “Pola satu jalur ini bukan hanya jargon, tetapi juga merupakan sarana untuk meretas percepatan pembangunan. Maka, mari menangkan BAGIA dan Koster-Ace pada Pilkada serentak 27 Juni 2018,” ajak Cokorda Bagus Oka.

Di sisi lain, I Ketut Mandia memaparkan beberapa program prioritas yang akan dijalankannya jika terpilih kelak mendampingi Cokorda Bagus Oka memimpin Kabupaten Klungkung.

Ia memaparkan lima program prioritas, di mana dua di antaranya terdiri dari pertama, sandang, pangan dan papan. “Untuk papan kami dorong peningkatan bedah rumah yang selama ini sudah dijalankan oleh Gubernur Made Mangku Pastika. Nanti bersama Koster-Ace di tingkat provinsi dan kami di level kabupaten, Klungkung akan mendapat prioritas dalam hal bedah rumah,” papar Mandia.

Soal kesehatan, sama dengan Koster-Ace, Mandia menyebut ia bersama Cokorda Bagus Oka sepakat menghidupkan kembali program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM). “Polanya, fasilitasnya dan jangkauannya nanti diperluas. Namanya KBS alias Krama Bali Sehat,” paparnya.(mp)