Warga Muslim Kampung Lebah Siap Menangkan BAGIA dan Koster-Ace

24
foto - Kebulatan Tekad warga Muslim Kampung Lebah, Kelurahan Semarapura Kelod Kangin, Kecamatan Klungkung

KLUNGKUNG, MEDIAPELANGI.com – Arus dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia terus mengalir deras. Hampir saban hari ada saja warga dari berbagai desa yang menyatakan kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih BAGIA pada Pilkada 27 Juni mendatang.

Kali ini arus dukungan datang dari warga Muslim Kampung Lebah, Kelurahan Semarapura Kelod Kangin, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Ya, kebulatan tekad itu disampaikan pada acara simakrama paket BAGIA dengan sekitar 300 warga Muslim Kampung Lebah. Pada acara yang digelar di Jalan Wedakarna Jumat (6/4/2018) malam itu mereka juga sepakat satu jalur memenangkan Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace), pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1.

Pada kesempatan itu, calon Bupati Klungkung Cokorda Bagus Oka memaparkan peta warga puri pada Pilkada Klungkung 2018. Saat ini, kata dia, warga puri sepakat mendukung penuh paket BAGIA olrh karena hanya ada satu tokoh puri yang maju pada pesta demokrasi lima tahunan itu yakni dirinya.

“Puri sekarang amat solid mendukung kami karena hanya ada satu calon saja dari puri yakni paket BAGIA,” ksta Cokorda Bagus Oka. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut mensukseskan dan memenangkan paket BAGIA pada Pilkada Klungkung nanti.

Di sisi kain, calon Wakil Bupati Klungkung, I Ketut Mandia berkesempatan memaparkan visi, misi dan program kerja yang akan dijalankannya jika terpilih kelak bersama Cokorda Bagus Oka memimpin Klungkung. “Akan ada lima agenda pembangunan yang menjadi prioritas bagi Klungkung yang kami usung,” ujar dia.

Lima program prioritas itu di antaranya pertama, sandang, pangan dan papan. Kedua, kesehatan dan pendidikan. Ketiga, jaminan sosial dan ketenagakerjaan. Keempat, adat, agama, tradisi, seni dan budaya. Dan terakhir pariwisata.

Ia juga memaparkan pentingnya satu jalur dukungan kolaborasi antara Pemprov Bali dan Klungkung nantinya. Itu sebabnya pentingnya ikut memenangkan paket BAGIA di Klungkung dan Koster-Ace di Pilgub Bali. “Dengan satu jalur, percepatan prmbangunan yang berorientasi pada kesejahteraan dapat dipercepat. Sekarang ini PAD kita kecil. Sulit membangun infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat tanpa dukungan pemerintah di atasnya. Untuk itu, mari menangkan BAGIA dan Koster-Ace pada Pilkada serentak 27 Juni 2018,” ajak Mandia.(mp).