Warga Suwat, Pertanyakan Uang LPD Sitaan Kasus Korupsi

65

Gianyar,mediapelangi.com-Puluhan nasabah Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Suwat,Gianyar ini mendatangi Kantor Kejaksaan negeri Gianyar,Selasa(17/10)

Kedatangan puluhan nasabah LPD tersebut menuntut pencairan dana mereka yang berupa uang tabungan,deposito yang mereka simpan hingga saat ini belum dicairkan.

Uang yang sudah dikembalikan oleh ketiga tersangka dijadikan barang bukti oleh Kejaksaan ini disimpan di kas daerah kabupaten Gianyar. Kedatangan warga yang langsung di koordinir oleh Bendesa Pakraman Suwat Ngakan Putu Sudibya,hendak mempertanyakan uang mlik nasabah yang belum dicairkan hingga saat ini,

Dihadapan Kasi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Gianyar, Made Endra Arianto, mereka meminta kejelasan dana nasabah yang dikorupsi oleh tiga mantan pengelola LPD Suwat yakni Sang Ayu Raiyoni, Ni Nyoman Nilawati, dan Ni Made Sutria. “Kasusnya kan sudah diputus sejak beberapa bulan lalu. Padahal sesuai putusan Pengadila,kasus yang menjerat tiga karyawan LPD ini sudah ingkrah dan memiliki keputusan tetap,”unjarnya.

Hanya saja uang yang dikembalikan oleh ketiga tersangka senilai 352 juta lebih,oleh pihak Kejaksaan Negeri Gianyar,kini disetor ke kas Daerah Kabupaten Gianyar.

Selain mendatangi Kantor Kejaksaan dan DPRD,akhirnya puluhan warga inipun diantar langsung untuk bertemu PLT Sekda Kabupaten Gianyar,I Kadek Wisnu Wijaya.

Dalam pertemuannya dengan PLT Sekda Gianyar ini mengaku masih akan melihat substansi dari uang yang disetor ke kas daerah, termasuk akan mengkoordinaskan kembali ke Pengadilan Negeri Gianyar.

Dan tentunya melihat substansinya, apakah ini uang nasabah atau uang ingkrah, siapa saja yang berhak di nasabah itu, ini tinggal di koordinasikan sesuai dengan keputusan pengadilan yang ingkrah dan disana kita akan mempelajari,”jelas Kadek Wisnu Wijaya.

Kini puluhan uang nasabah yang tidak bisa ditarik selama bertahun-tahun ini,warga sangat berharap uang tabungan dan deposito ini dapat dicairkan sebelum galungan mendatang karena uang tersebut sangat diharapkan apalagi sebagaian nasabah tersebut adalah petani.(*mp-eka-ad).