Water Barrier Mulai Dipasang Menjelang Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

139
Petugas pasang pembatas jalan menuju pelabuhan Gilimanuk

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Jelang arus mudik Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana mulai menyiapkan rambu dan pembatas jalan menuju pelabuhan Gilimanuk.

Pembatas jalan dan rambu yang dipasang sepanjang jalan menuju pelabuhan Gilimanuk ini dimaksudkan untuk mempermudah pengaturan kendaraan yang akan keluar maupun masuk wilayah Bali saat arus mudik tiba.

Water Barier yang dipasang disepanjang jalur mudik menuju pelabuhan Gilimanuk, sebagai tanda dan agar tidak saling srobot, antara pembatas jalan satu dan lainnya dipasang tali yang digantungi plastik warna merah.

Pembatas jalan ini dipasang agar mempermudah pengaturan kendaraan yang akan mudik ke Jawa dan kendaraan yang masuk Bali.

Selain pemasangan pembatas jalan menuju pelabuhan Gilimanuk, persiapan lokasi penampungan kendaraan jika terjadi lonjakan pemudik juga mulai dilakukan di lapangan terminal cargo sekitar dua kilometer sebelum pelabuhan Gilimanuk.

Dilapangan seluas hampir 4 hektar dengan daya tampung ribuan kendaraan roda empat ini nantinya digunakan Polres Jembrana untuk rekayasa lalulintas yang akan menuju pelabuhan Gilimanuk,”kata Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko, Selasa (28/5/2019).

Menurutnya Polres Jembrana siap menghadapi arus mudik tahun ini. Berbagai rekayasa lalulintas untuk memperlancar arus mudik menuju pelabuhan Gilimanuk telah dipersiapkan.

Bahkan guna memperlancar arus mudik tahun ini. Polres Jembrana juga sudah membangun pos pantau dari perbatasan kabupaten Tabanan dan Jembrana hingga pelabuhan Gilimanuk, termasuk di jalur rawan kecelakaan. (ka-ak)