Wisatawan Gemari Wisata Spritual Tirta Empul

38
foto - Wisatawan Melukat di Tirta Empul

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com – Miliki pancoran suci dari mata air didalam pura, pengunjung gemari wisata spiritual, Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar.

Bahkan tertarik langsung merasakan segarnya air / wisatawanpun ikut melukat atau mandi suci di lokasi ini.

Lebih dari tujuh ratus wisatawan manca negara, setiap hari mengunjungi ovyek wisata Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar.

Di obyek pariwisata dengan pancoran suci ini, sebagian dari mereka bukan sekedar berkunjung, tetapi ikut menikmati segarnya mandi di pancoran yang disucikan ini.

Lebih populer dengan sebutan melukat, atau pembersihan diri / wisatawan pun mengaku sangat menikmati dan merasakan kesegaran setelah ikut mandi melewati semua pancoran dari mata air didalam areal pura ini.

Bahkan tak jarang wisatawan bergroup juga sengaja datang ke lokasi ini untuk menikmati wisata wisata spiritual Tirta Empul.

Salah seorang wisatawan Miche Chadran mengatakan, baru pertama kali mengunjungi lokasi ini dengan pura dan budaya yang dimiliki, dan saya bersama teman saya mandi dilokasi ini, senang luar biasa.

Sementara itu Greabenh mengungkapkan, ini pengalaman yang sangat mengesankan mandi di air sangat sejuk membuat hariku lebih berate.

Masuk areal wisata ini, setiap pengunjung diwajibkan mengenakan kain khusus yang disediakan pengelola obyek wisata ini. (ka-ad).