WN Arab Saudi Buat Gaduh di Bandara Ngurah Rai Diamankan Petugas

781
WN Arab Saudi Buat Gaduh di Bandara Ngurah Rai Diamankan Petugas. (foto - Istimewa)

BADUNG, MEDIAPELANGI.com – Seorang wisatawan asing bernama Alzahrani Saud Mofarih (44) diamankan petugas di areal Bandara I Internasional Gusti Ngurah Rai. Wisatawan asal Arab Saudi ini membuat keributan dengan berteriak-teriak hingga membuat penumpang lain ketakutan.

Kapolsek Udara Polresta Denpasar Kompol Agung Budiarto mengatakan, dari hasil pemeriksaan diperoleh keterangan bahwa turis tersebut nekat melakukan aksinya lantaran kesal tidak diizinkan ikut terbang oleh Emirates Airline ke New Zealand tanpa alasan yang jelas.

“Mendengar penjelasan dari WN Arab, kami kemudian memanggil pihak Emirates Airline untuk didengar keteranganya sehingga permasalahan tersebut menjadi jelas,” kata Kapolsek, Senin (1/7/2019).

Dalam pertemuan di Mapolsek Bandara Ngurah Rai, pihak maskapai penerbangan menyarankan agar calon penumpang menghubungi Konsulat Jenderal Arab Saudi di Jakarta untuk menanyakan alasan larangan datang ke New Zealand.

“Setelah pertemuan dengan pihak maskapai, WN Arab menyetujui akan bertemu Konsulatnya di Jakarta. Persoalan akhirnya selesai,” terang Kapolsek Bandara. (aw)