WN Prancis Hilang Terseret Ombak Pantai Pasut

206
Seorang turis warga negara Prancis Guidot Gilbert (75) terseret ombak saat mandi di Pantai Pasut, Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan Bali, Senin (11/11/2019) sore.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Seorang turis warga negara Prancis Guidot Gilbert (75) terseret ombak saat mandi di Pantai Pasut, Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan Bali, Senin (11/11/2019) sore.

Kapolsek Kerambitan Kompol Dewa Gede Putra mengatakan, kejadian itu bermula saat Guidot Gilbert bersama 10 rekanya saat finish di Pantai Pasut dari bersepeda dari Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan.

Suasana saat itu sudah sore sekitar pukul 16.00 WITA, mereka pun memutuskan untuk mandi bersama di Pantai. 15 menit kemudian saat mandi tiba-tiba korban hilang terseret ombak.

Korban yang melakukan kegiatan bersepeda bersama 10 rekannya ini, sempat diperingatkan agar hati-hati ketika bermain air laut. Meski air laut tampak surut,arus bawah laut cukup kencang karena akan menjelang Purnama. Namun korban nekat mandi dan akhir terseret ke tengah laut,”kata Kapolsek.

Baca Juga:  Belasan Truk Terjaring Operasi Over Dimensi dan Overload di Jalur Tengkorak

Sementara itu menurut salah seorang tur guide Kadek Murdika (51) menyebutkan, ketika sampai di pantai korban langsung menuju ke laut. Ia saat itu masih merapikan sepeda yang digunakan oleh rombongan wisatawan ini. Korban sudah dihimbau untuk berhati-hati namun korban semakin kedalam dan beberapa saat kemudian kurang lebih 10 menit ombak datang, dan korban di gulung ombak dan sampai saat ini belum ditemukan

Baca Juga:  Mendagri Berikan Dukungan, Gubernur Koster Genjot RUU Provinsi Bali

Selanjutnya tim gabungan BPBD Tabanan, Basarnas, Polair Polres Tabanan melakukan pencarian penyisiran di seputaran sepanjang  Pantai Pasut  korban belum ditemukan.

Pencarian terhadap korban saat ini masih sebatas dilakukan dengan menyisir tepi pantai karena hari sudah beranjak gelap. BPBD Tabanan yang telah berkoordinasi dengan Bazarnas baru akan melakukan pencarian ke tengah laut pada, Selasa (12/11/2019) besok.

Rekan-rekan korban tampak syok dengan kejadian tersebut dan tidak menyangka jika liburan tersebut berakhir tragis. Namun, rombongan ini memutuskan kembali ke hotel dan akan ke lokasi pada Selasa besok.(mp/ka).