WNA Belanda Ditemukan Tak Bernyawa di Vila Delod Berawah

334
Petugas Puskesmas II

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Seorang warga negara (WN) Belanda  Gerrit Jilles (72) ditemukan tak bernyawa di Vila Belanda, Banjar Dangin Berawah, Desa Perancak, Jembrana, Senin (31/12/2018).

Polisi yang menerima laporan ini langsung melakukan penyelidikan. Dari informasi yang dihimpun, kejadian ini pertama kali diketahui saksi Suryadi (42) melakukan keliling kontrol di sekitar Vila.

Saat berkeliling saksi melihat korban tidak bergerak ditempat tidur, kejadian tersebut oleh saksi  Suryadi  memberitahukan kepada saksi  Nyoman Eling (48) dan melaporkan langsung ke Babinkamtibmas Desa Perancak.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yusak A Sooai saat dikonfirmasi membenarkan adanya seorang warga Belanda yang ditemukan tak bernyawa itu. Dikatakan polisi sudah mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan penyelidikan.

Berdasarkan keterangan saksi bahwa korban memang sedang dalam keadaan sakit kurang lebih 3 bulan, dan selama tiga bulan sakit korban oleh saksi pernah di bawa ke dokter pada (10/11/2018) di Rumah sakit Bali Med, Senin(31/12/2018) sekira pukul 05.30 Wita  korban ditemukan sudah meninggal Dunia.

Dari hasil Identifikasi petugas dan pemeriksaan oleh Dokter Puskesmas II Jembranan korban meninggal karena sakit dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Kini jenasah korban dititipkan di RSU Negara untuk  menunggu surat pernyataan dari pihak keluarga.(ka-ak)